spot_img

Satresnarkoba Polres Gowa Berhasil Amankan 7 Pelaku Narkotika dan Sabu Seberat 510 Gram

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Satresnarkoba) Polres Gowa baru-baru ini mengungkap peredaran narkotika jenis sabu yang dikuasai oleh 7 orang pelaku yang diamankan di lokasi berbeda d iwilayah Kabupaten Gowa.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S.Sos didampingi Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Bahtiar, SH dan Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH saat melakukan Press Release kasus tersebut di Halaman Mako Polres Gowa, Senin (05/09/2022).

Adapun ke-7 pelaku tersebut diantaranya berinisial IDJ (36), kemudian dilakukan pengembangan dan petugas kembali mengamankan AS (27) dan AS alias A, kemudian dari tangan ketiga pelaku tersebut yang berhasil diringkus di Gowa dan Makassar diamankan barang buktinya berupa 13 sachet berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 10 gram.

“Selain 10 gram narkotika jenis sabu, juga diamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp. 13.200.000,- yang diduga dari hasil penjualan narkoba tersebut dan 1 unit timbangan elektrik serta 1 lembar catatan penjualan narkotika,” ungkap Wakapolres Gowa.

Di lokasi berikutnya yakni di Jalan Poros Malino, Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, lanjut Wakapolres Gowa menuturkan, petugas kembali mengamankan pelaku berinisial WH (22), AS (25) dan NH (28) bersama barang buktinya berupa 15 sachet yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu.

“Jadi ketiga pelaku tersebut diatas bekerjasama untuk mengedarkan narkotika jenis sabu dan keuntungan dari menjual narkotika tersebut dibagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Wakapolres.

Baca juga :  Jalin Sinergitas, Kapoksahli Wakili Pangdam XIV/Hsn Hadir Meriahkan Ajang Unifa Fun Bike

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...