spot_img

SDIT Ar-Rahmah Dapat Penghargaan Standarisasi SRA dari Kemen PPPA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Bangga dan syukur. Begitulah perasaan yang menyelimuti Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rahmah, Jusria Kadir, S.Sos. Bagaimana tidak, sekolahnya itu menerima piagam penghargaan standarisasi satuan pendidikan menuju Sekolah Ramah Anak ( SRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI, Senin, (05/09/2022).

Apalagi penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar. SDIT Ar-Rahmah merupakan sekolah pertama dan satu-satunya di Sulawesi Selatan yang mendapat piagam penghargaan SRA tersebut.

Sekolah yang terletak di kompleks Masjid Al Ikhlas Perdos Unhas Tamalanrea itu mengikuti proses standarisasi pada bulan September sampai November 2021.

“Standarisasi secara nasional kami ikuti pada tahun 2021. Semoga bisa menginspirasi sekolah lain meningkatkan kualitas SRA-nya,” harap Jusria.

Sebagai SRA, tentu ada komitmen dari berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan SDIT Ar-Rahmah mencapai prestasi seperti itu.

Karena ada sejumlah komponen SRA yang mesti dipenuhi. Yakni, kebijakan sebagai SRA, pelaksanaan proses belajar yang ramah anak, pendidik dan tenaga kependidikan terlatih hak-hak anak dan SRA. Juga sarana dan prasarana yang ramah anak, ada partisipasi anak, serta pelibatan orangtua, alumni, dunia usaha, lembaga masyarakat dan lainnya.

Kepala sekolah yang akrab disapa Bunda Yus itu mengatakan, ke depan setelah sekolah SRA, dia akan tetap komitmen menjalankan standarisasinya. Dengan rendah hati dia mengatakan, hanya memastikan semua berjalan bagus selama mengikuti proses dan setelahnya.

Baca juga :  Pastikan Ibadah Tarawih Berjalan Nyaman, Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate Sampaikan Imbauan Kamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Berdayakan Tunarungu Siswa SLB Negeri 1 Makassar, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Lolos PKM PM Kemendikbud

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar berhasil lolos satu tim pada Program Kreatifitas Mahasiswa bidang...

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...