spot_img

STIM-LPI Makassar Unjuk Rasa, Yuslan : Kami Minta Pemerintah Kaji Ulang Kebijakan Kenaikan Harga BBM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Gelombang aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia hingga saat ini masih terus berlangsung. Pemerintah secara resmi telah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar pada Sabtu (03/09/2022) lalu pukul 14.30 WIB.

Akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak alias BBM tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) Makassar, menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (05/09/2022) siang.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi ini, La Ode Muhammad Yuslan mengungkapkan dalam orasinya, meminta kepada pemerintah baik itu legislatif maupun eksekutif untuk mengkaji ulang terkait kebijakan tentang kenaikan harga BBM bersubsidi.

Lanjutnya, melalui kajian ilmiah yang telah kami lakukan menyatakan, harga minyak dunia trennya mengalami penurunan. “Nah, apa yang menjadi dasar pihak pemerintah RI untuk menaikkan harga BBM,” lantangnya.

“Setelah itu, kami juga melihat stabilitas ekonomi kita pada 2 (dua) tahun terakhir ini belum stabil akibat imbas dari Covid-19,” ujar Yuslan.

Tuntutan kami selanjutnya yaitu, mengutuk keras tindakan represif yang dilakukan oleh aparat Kepolisian terhadap kader HMI Cabang Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain dari HMI STIM-LPI Makassar, aksi ini juga diikuti oleh HMI STIK Yapma, dan HMI Komisariat AKBA, dengan jumlah keseluruhan mahasiswa sekira 30 orang.

“Kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa ini, sampai pemerintah menurunkan harga BBM, kita lihat saja, masyarakat seakan tercekik dengan meroketnya harga BBM ini,” pekik Yuslan melalui alat pengeras suara.

Baca juga :  Kapolres Maros Gelar Coffee Break, AKBP Awal : Beri Saya Kritikan dan Masukan yang Membangun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...