spot_img

Telah Rampung, Pembangunan Dermaga Apung di Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pembangunan Dermaga Apung di Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan telah rampung pada pertengahan Agustus 2022 lalu.

Dermaga apung tersebut dibangun melalui program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) yang berlokasi di 5 titik di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Sinjai.

Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar ini, tak lepas dari hasil jerih payah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang intens melakukan komunikasi dengan Kementerian KKP.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan (Kadiskan) Kabupaten Sinjai, H. Haris Achmad saat ditemui di kantornya, Senin (05/09/2022).

“Ini berkat bapak Bupati (ASA-red) yang intens melakukan komunikasi dengan Kementerian KKP, sehingga proposal yang kita ajukan itu diterima. Alhamdulillah perlu diketahui, pembangunan dermaga apung ini hanya ada 5 di Indonesia, salah satunya di Sinjai,” ujarnya.

Pembangunan dermaga apung tersebut dikatakan Haris, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Sinjai.

Ia berharap dengan hadirnya dermaga apung di Pulau Sembilan dapat memperlancar distribusi barang dan mobilitas masyarakat.

Serta mempermudah akses ke destinasi wisata di Pulau Sembilan sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya dermaga ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi nelayan kita karena mempermudah akses nelayan maupun masyarakat yang datang di Pulau Sembilan,” pungkasnya. (AaN)

Baca juga :  Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...