Telah Rampung, Pembangunan Dermaga Apung di Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pembangunan Dermaga Apung di Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan telah rampung pada pertengahan Agustus 2022 lalu.

Dermaga apung tersebut dibangun melalui program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) yang berlokasi di 5 titik di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Sinjai.

Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar ini, tak lepas dari hasil jerih payah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang intens melakukan komunikasi dengan Kementerian KKP.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan (Kadiskan) Kabupaten Sinjai, H. Haris Achmad saat ditemui di kantornya, Senin (05/09/2022).

“Ini berkat bapak Bupati (ASA-red) yang intens melakukan komunikasi dengan Kementerian KKP, sehingga proposal yang kita ajukan itu diterima. Alhamdulillah perlu diketahui, pembangunan dermaga apung ini hanya ada 5 di Indonesia, salah satunya di Sinjai,” ujarnya.

Pembangunan dermaga apung tersebut dikatakan Haris, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Sinjai.

Ia berharap dengan hadirnya dermaga apung di Pulau Sembilan dapat memperlancar distribusi barang dan mobilitas masyarakat.

Serta mempermudah akses ke destinasi wisata di Pulau Sembilan sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya dermaga ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi nelayan kita karena mempermudah akses nelayan maupun masyarakat yang datang di Pulau Sembilan,” pungkasnya. (AaN)

Baca juga :  Beri Ucapan Selamat HUT ke-48, Pengurus PAS dan Lions Club Kunjungi Kediaman Dirut Harian Fajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...