3950 Mahasiswa Baru Unismuh Makassar Ikuti Orientasi Akademik 

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebanyak 3.950 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti Orientasi Akademik dan Ta’aruf Tahun 2022. Acara digelar di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 7 September 2022.

Ketua Panitia Ta’aruf Maba Unismuh Drs KH Mawardi Pewangi MPdI mengungkapkan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengetahui secara umum perkembangan Unismuh Makassar yang berkaitan dengan proses akademik dan perkuliahan, adminiastrasi dan keuangan, pembinaan kemahasiswaan serta pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Orientasi tahun ini dilaksanakan secara hybrid, dengan penggabungan sistem daring dan luring. Orientasi tingkat Universitas dilaksanakan 7 September 2022, sementara tingkat fakultas dilaksanakan selama tiga hari, 8 – 10 September 2022,” ujarnya.

Mawardi menambahkan, pengukuhan Maba Unismuh Makassar tahun akademik 2022/2023 bakal digelar 15 September 2022.

Visi Unismuh

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse memaparkan visi Unismuh. Visi Unismuh yakni “Menjadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, Unggul, Terpercaya, Dan Mandiri Pada Tahun 2024”.

Menurut Prof Ambo Asse, visi tersebut mesti diinternalisasi oleh segenap warga kampus. Dalam mengurai visi Unismuh, ia mengulas sejumlah kata kunci, yakni Terkemuka, Unggul, Terpercaya, dan Mandiri.

“Pertama, terkemuka. Unismuh sudah mencapai predikat ini berdasarkan pengakuan masyarakat dan pihak luar. Misalnya, baru-baru ini ada pemeringkatan Unirank, menempatkan Unismuh sebagai universitas terbaik di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Prof Ambo, Unismuh juga mendapat predikat sebagai kampus paling Islami dari ratusan perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

Baca juga :  Prodi Magister Administrasi Publik Unhas Ikuti Akreditasi Internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Guru Besar UNM Ini Puji Kepedulian Pemkab Sinjai Terhadap Sekolah PAUD

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menuju Indonesia Emas 2045 di bidang pendidikan...

Pelatihan Keterampilan Membuat Konstruksi Penjernih Air Berbahan Lokal di Desa Betao Kabupaten Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP - Tim dari kumpulan Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan Fakultas Teknik Univesitas Negeri Makassar...

Mahasiswa Prodi HES UIN Alauddin Ikuti Pelatihan Citizen Report

  Laporan: Muhammad Fauzan, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Angkatan 2020 PEDOMANRAKYAT, GOWA. - Mahasiswa prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah (HES)...

Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Jerman Berbasis Web Berdasarkan Media Sosial Bagi IGBJI Sulbar

PEDOMANRAKYAT, SULAWESI BARAT - Saat ini media sosial tidak hanya digunakan untuk hiburan semata, tetapi media sosial dapat...