spot_img

3950 Mahasiswa Baru Unismuh Makassar Ikuti Orientasi Akademik 

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebanyak 3.950 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti Orientasi Akademik dan Ta’aruf Tahun 2022. Acara digelar di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah, Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 7 September 2022.

Ketua Panitia Ta’aruf Maba Unismuh Drs KH Mawardi Pewangi MPdI mengungkapkan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengetahui secara umum perkembangan Unismuh Makassar yang berkaitan dengan proses akademik dan perkuliahan, adminiastrasi dan keuangan, pembinaan kemahasiswaan serta pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Orientasi tahun ini dilaksanakan secara hybrid, dengan penggabungan sistem daring dan luring. Orientasi tingkat Universitas dilaksanakan 7 September 2022, sementara tingkat fakultas dilaksanakan selama tiga hari, 8 – 10 September 2022,” ujarnya.

Mawardi menambahkan, pengukuhan Maba Unismuh Makassar tahun akademik 2022/2023 bakal digelar 15 September 2022.

Visi Unismuh

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse memaparkan visi Unismuh. Visi Unismuh yakni “Menjadi Perguruan Tinggi Islam Terkemuka, Unggul, Terpercaya, Dan Mandiri Pada Tahun 2024”.

Menurut Prof Ambo Asse, visi tersebut mesti diinternalisasi oleh segenap warga kampus. Dalam mengurai visi Unismuh, ia mengulas sejumlah kata kunci, yakni Terkemuka, Unggul, Terpercaya, dan Mandiri.

“Pertama, terkemuka. Unismuh sudah mencapai predikat ini berdasarkan pengakuan masyarakat dan pihak luar. Misalnya, baru-baru ini ada pemeringkatan Unirank, menempatkan Unismuh sebagai universitas terbaik di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Prof Ambo, Unismuh juga mendapat predikat sebagai kampus paling Islami dari ratusan perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

Baca juga :  KPPN Watampone Gelontorkan Lagi Rp2,96 Miliar Dana BOP Kesetaraan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Rektor Prof Ambo Asse Usulkan Lagu Ciptaan Prof Andis Jadi Mars Unismuh Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Peringatan Milad ke-61 Unismuh Makassar 2024 agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Peringatan kali ini...

Ketua Dr Umi Farida SE, M.Si: Kampus Baru STIMAR Mega Buana Mamuju Buka Tiga Prodi

PEDOMAN RAKYAT, MAMUJU. Kampus baru kembali hadir di Sulawesi Barat. Nama perguruan tinggi swasta itu adalah Sekolah Tinggi...