Camat Tanete Riattang Bone Kumpulkan Lurah Dan Staf

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Camat Tenete Riattang Kabupaten Bone, Andi Kumala Dewi, memanggil seluruh lurah dan staf kelurahan, kepala lingkungan, dan satgas kebersihan menghadiri apel di Halaman Kantor Camat Tenete Riattang Jl Yos Sudarso, Watampone, Senin (5/9/2022).

Pemanggilan seluruh lurah dan staaf di jajarannya itu, terkait munculnya rumor yang menyebutkan bahwa terjadi dugaan gratifikasi di kantor tersebut dalam memberi pelayanan publik.

Kepada media ini, Camat Andi Kumala Dewi menegaskan, “Tidak ada pelayanan di lingkup Pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang yang dipungut biaya. Tidak dibolehkan dan tidak diperkenankan.”

Dia juga mengatakan, sudah menyampaikan kepada semua pegawai di kecamatan tersebut bahwa jika ada pengurusan pertanahan terkait menyebabkan munculnya tudingan gratifikasi. Padahal itu untuk biaya pengurusan sertifikat.

“Itu kan ada biaya karena mau urus sertifikat. Ada biaya di pernahan dan notaris. Apalagi menyangkut P2 yang dikeluarkan oleh kelurahan sebagai bagian dari pengurusan ke notaris.,” katanya.

Dia juga mengatakan, sudah disampaikan juga kepada warga agar ke pertanahan atau ke notaris, karena ada aturan yang mendasari mengenai biaya. Notaris itu Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) kalau kelurahan bukan PPAT.

“Saya selaku Camat Tanete Riattang sejak dilantik 15 januari 2021 belum pernah dilantik jadi PPAT, jadi mengenai urusan pertanahan belum bisa menandatangi berkas. Jadi kalau ada warga mau urus sertifikat diarahkan saja ke notaris. (rur)

Baca juga :  Naoemi Octarina Bersilaturahmi Bersama Dharma Wanita Persatuan Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...