spot_img

Camat Tanete Riattang Bone Kumpulkan Lurah Dan Staf

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Camat Tenete Riattang Kabupaten Bone, Andi Kumala Dewi, memanggil seluruh lurah dan staf kelurahan, kepala lingkungan, dan satgas kebersihan menghadiri apel di Halaman Kantor Camat Tenete Riattang Jl Yos Sudarso, Watampone, Senin (5/9/2022).

Pemanggilan seluruh lurah dan staaf di jajarannya itu, terkait munculnya rumor yang menyebutkan bahwa terjadi dugaan gratifikasi di kantor tersebut dalam memberi pelayanan publik.

Kepada media ini, Camat Andi Kumala Dewi menegaskan, “Tidak ada pelayanan di lingkup Pemerintahan Kecamatan Tanete Riattang yang dipungut biaya. Tidak dibolehkan dan tidak diperkenankan.”

Dia juga mengatakan, sudah menyampaikan kepada semua pegawai di kecamatan tersebut bahwa jika ada pengurusan pertanahan terkait menyebabkan munculnya tudingan gratifikasi. Padahal itu untuk biaya pengurusan sertifikat.

“Itu kan ada biaya karena mau urus sertifikat. Ada biaya di pernahan dan notaris. Apalagi menyangkut P2 yang dikeluarkan oleh kelurahan sebagai bagian dari pengurusan ke notaris.,” katanya.

Dia juga mengatakan, sudah disampaikan juga kepada warga agar ke pertanahan atau ke notaris, karena ada aturan yang mendasari mengenai biaya. Notaris itu Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) kalau kelurahan bukan PPAT.

“Saya selaku Camat Tanete Riattang sejak dilantik 15 januari 2021 belum pernah dilantik jadi PPAT, jadi mengenai urusan pertanahan belum bisa menandatangi berkas. Jadi kalau ada warga mau urus sertifikat diarahkan saja ke notaris. (rur)

Baca juga :  122 Unit Bangunan Rumah Warga Selayar Rusak Diterjang Angin dan Gelombang Air Laut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...