spot_img

Pimpin Upacara Penugasan Pamtas RI-RDTL, Pangdam Yakin Satgas Yonkav 10/Mendagiri Mampu Bertugas Optimal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) memimpin Upacara Pengantaran Satgas Yonkav 10/Mendagiri dalam rangka tugas pengamanan perbatasan (pamtas) darat Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, bertempat di Mako Yonkav 10/Mdg Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (07/09/2022).

Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri merupakan salah satu Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dibawah kendali Kodam XIV/Hasanuddin yang mendapat kepercayaan oleh negara untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (pamtas) RI-RDTL di wilayah Atambua sektor Barat.

Penunjukan prajurit Yonkav 10/Mendagiri menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kodam Hasanuddin. Ratusan prajurit tersebut akan ditugaskan selama sembilan bulan di daerah perbatasan. Mereka pun telah menerima pembekalan khusus terkait pelaksanaan tugas yang akan diembannya.

Usai memimpin upacara, di hadapan awak media, Pangdam menyampaikan keyakinannya bahwa Satgas Yonkav 10/Mendagiri mampu bertugas optimal. “Mereka sudah dibekali ilmu khusus,” ungkapnya.

“Mereka telah dibekali ilmu khusus, tak hanya kemampuan tempur tetapi juga non tempur, seperti kemampuan komunikasi dan pendekatan ke masyarakat, ilmu keagamaan, serta potensi seperti pertanian, perternakan, dan kemampuan lainnya, seperti kesehatan,” jelas Pangdam.

“Melalui penugasan ini, kita berharap akan tercipta hubungan baik antara TNI dan masyarakat, sehingga bisa membuat masyarakat memiliki militansi dan daya tangkal serta cinta NKRI. Dari penugasan ini kita juga berharap, tercipta penyatuan TNI dengan rakyat. Sehingga masyarakat dengan sendirinya bisa mencegah permasalahan yang timbul,” sambungnya.

Baca juga :  Kepala Syahbandar Sinjai Temui Bupati ASA, Ini yang Dibahas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Urai Kepadatan Kendaraan, Aipda Raslin Imbau Para Sopir Patuhi Aturan Berlalulintas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Urai kepadatan kendaraan, personel Satuan Lalu Lintas Polres Maros melaksanakan proses buka tutup jalan (satu...

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...

Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Malimongan Kawal Pendistribusian Beras  

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bantuan beras dari Bulog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malimongan Aiptu Ilyas menyalurkan dan mengawal jalannya pendistribusian di...

Polsek Paotere Berikan Pengamanan Wisatawan Penumpang Kapal Pesiar MS Coral Geographer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Memberikan kenyamanan terhadap wisatawan penumpang kapal pesiar MS Coral Geographer selama berada di Pelabuhan Makassar,...