spot_img

Pimpin Upacara Penugasan Pamtas RI-RDTL, Pangdam Yakin Satgas Yonkav 10/Mendagiri Mampu Bertugas Optimal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) memimpin Upacara Pengantaran Satgas Yonkav 10/Mendagiri dalam rangka tugas pengamanan perbatasan (pamtas) darat Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, bertempat di Mako Yonkav 10/Mdg Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (07/09/2022).

Batalyon Kavaleri (Yonkav) 10/Mendagiri merupakan salah satu Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dibawah kendali Kodam XIV/Hasanuddin yang mendapat kepercayaan oleh negara untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (pamtas) RI-RDTL di wilayah Atambua sektor Barat.

Penunjukan prajurit Yonkav 10/Mendagiri menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kodam Hasanuddin. Ratusan prajurit tersebut akan ditugaskan selama sembilan bulan di daerah perbatasan. Mereka pun telah menerima pembekalan khusus terkait pelaksanaan tugas yang akan diembannya.

Usai memimpin upacara, di hadapan awak media, Pangdam menyampaikan keyakinannya bahwa Satgas Yonkav 10/Mendagiri mampu bertugas optimal. “Mereka sudah dibekali ilmu khusus,” ungkapnya.

“Mereka telah dibekali ilmu khusus, tak hanya kemampuan tempur tetapi juga non tempur, seperti kemampuan komunikasi dan pendekatan ke masyarakat, ilmu keagamaan, serta potensi seperti pertanian, perternakan, dan kemampuan lainnya, seperti kesehatan,” jelas Pangdam.

“Melalui penugasan ini, kita berharap akan tercipta hubungan baik antara TNI dan masyarakat, sehingga bisa membuat masyarakat memiliki militansi dan daya tangkal serta cinta NKRI. Dari penugasan ini kita juga berharap, tercipta penyatuan TNI dengan rakyat. Sehingga masyarakat dengan sendirinya bisa mencegah permasalahan yang timbul,” sambungnya.

Baca juga :  Jangan Menahan KTP Orang Lain, Dirjen Zudan : Saya Yang Rugi Blangko Cepat Habis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...