spot_img

Sikapi Kenaikan Harga BBM, Kapolres AKBP Yudi Frianto Gelar FGD Bersama Pemkot, TNI, Pertamina, Buruh, dan Mahasiswa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menyikapi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, SIK, MH bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, TNI, PT Pertamina Regional Sulawesi, Serikat Buruh, dan Mahasiswa menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dikemas dalam acara Coffee Morning membahas tentang dampak sosial di masyarakat yang berpotensi terhadap aksi protes, Rabu (07/09/2022).

“Melalui Coffee Morning Kapolres AKBP Yudi Frianto mengajak stakeholder dan buruh serta mahasiswa untuk mengambil langkah guna bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebijakan dan keputusan pemerintah pusat sudah melalui kajian terkait tarif kenaikan harga BBM,” ungkap Kasubsipidm Sihumas Iptu Burhanuddin Karim.

“Disela-sela Coffe Morning dilakukan dengar pendapat dari Pemerintah Kota Makassar, PT Pertamina, Serikat Buruh dan Mahasiswa. Dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menjadi role model pelaksanaan mengemukakan pendapat di depan umum dengan cara yang tepat, tertib dan aman,” ucapnya.

Diharapkan lewat kegiatan Focus Group Discussion (FGD), bisa mengidentifikasi permasalahan, dan menemukan solusi agar dampak sosial kebijakan penyesuaian Harga BBM dapat ditekan.

“Sebagai langkah dalam menghadapi kenaikan harga BBM, Pemerintah menyiapkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang diperuntukkan kepada 20,65 juta keluarga. Selain itu, bantuan juga berupa Bantuan Sosial Upah yang diberikan kepada 16 juta pekerja dengan syarat memiliki gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan,” terangnya.

“Polri, khususnya Polres Pelabuhan Makassar siap mendukung dan mengawal pendistribusian dan penyaluran BLT untuk sampai pada sasaran. Kami juga berharap kepada berbagai elemen masyarakat, dapat mensosialisasikan program Pemerintah tersebut,” jelas Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

Baca juga :  Wabup Selayar Terima Penghargaan dari Pemerintah RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mengawali Hari Satgas Yonif 623 Patroli Sambil Membawa Buah Tangan untuk Warga Pedalaman Papua

PEDOMANRAKYAT - MAYBRAT - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU disela tugas pokoknya mengamankan wilayah Papua juga melaksanakan kegiatan...

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Seorang Pria Tega Habisi Istrinya Lalu Ditimbun di Belakang Rumah, Kapolda : Ditemukan Tulang Belulang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Heboh, kasus pembunuhan yang dilakukan suami terhadap istri setelah itu, pelaku tega menimbun dengan tanah...

Pererat Persaudaraan, IKA SD Negeri Jongaya Gelar Temu Alumni dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SD Negeri Jongaya menggelar kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal Idul Fitri 1445...