Aliansi Mahasiswa STIEM Bongaya Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Bagikan:

Tanggal:

* Kapolsek Mamajang Bersama Kanit Binmas Amankan Aksi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Aliansi Mahasiswa STIEM Bongaya Makassar menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM setelah Pemerintah secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar pada Sabtu (03/09/2022) lalu pukul 14.30 WIB.

Aksi tersebut berlangsung di perempatan jalan Sultan Alauddin – Kumala dan jalan Veteran Selatan – Dr Ratulangi, Kamis (08/09/2022) sekira pukul 16.30 Wita, yang diikuti lebih kurang 50 orang mahasiswa STIEM Bongaya Makassar.

Jenderal Lapangan Try Pamungkas dalam orasinya mengungkapkan, bahan bakar minyak merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, dan menyangkut hajat hidup orang banyak dengan skala pemenuhan kebutuhan yang tertinggi serta menjadi faktor pendukung kesejahteraan masyarakat.

“Hal tersebut tidak bisa dipungkiri, karena BBM ini menjadi kebutuhan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dunia sekali pun,” ucapnya lantang melalui pengeras suara.

Lanjutnya, pemerintah telah menaikkan harga BBM jenis pertalite dan non subsidi lainnya. Berbagai argumentasi mereka (Pemerintah RI, red) jadikan rujukan, mulai dari pembangunan infrastruktur dan mengalihkan anggaran subsidi ke sektor yang lebih produktif sampai pada dampak ekonomi global.

Sementara itu, Eyken selaku Koordinator Lapangan alias Korlap mengatakan, pemerintah harus mempertimbangkan kenaikan harga BBM ini yang dampaknya akan berujung pada multisektoral dan akan menambah beban perekonomian masyarakat, terlebih keadaan keuangan masyarakat yang belum pulih pasca pandemi Covid-19.

“Dari keadaan tersebut pastinya akan berujung pada inflasi hingga naiknya angka kemiskinan. Dampak lainnya adalah dapat mempengaruhi segi material maupun psikologis. Hal ini juga akan meningkatkan angka kejahatan karena kondisi ekonomi yang buruk ini,” urainya.

Baca juga :  Raider 100/PS Ukir Prestasi Gemilang di Kejuaraan Renang "Fun Swimming" Kolam Renang Deli Medan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...