spot_img

Jelang Adipura, Bupati Pinrang Adakan Rakor dengan OPD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid menegaskan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada harus bersinergi untuk membangun budaya hidup bersih dan sehat agar bisa kembali meraih Adipura tahun ini.

Penegasan ini disampaikan Irwan, saat memimpin rapat koordinasi dengan OPD jelang penilaian Adipura di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (08/09/2022). Kegiatan ini juga dihadiri Ibu Bupati, Hj. A. Sri Widiyati Irwan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Kabupaten/Kota Sehat, para Asisten dan Staf Ahli.

Rapat Koordinasi ini dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan beberapa lokasi yang akan menjadi locus penilaian menjelang penilaian Adipura.

Namun, menurut Irwan, sudah menjadi kebiasaan bahwa tim penilai tidak hanya berfokus pada locus yang telah ditunjuk, melainkan juga pada aspek-aspek lainnya yang mungkin saja di luar dari locus yang telah ditetapkan sebelumnya.

Karena itu, Bupati mengimbau agar masyarakat juga turut berperan serta membantu Pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungannya, minimal lingkungan di sekitar rumah masing-masing.

Ia berharap, kebiasaan menjaga kebersihan ini dapat disadari masyarakat sebagai sesuatu yang penting dalam membangun budaya hidup bersih. Bukan hanya pada saat akan menghadapi penilaian kebersihan, tapi juga untuk ke depannya.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Sudirman mengatakan, pihaknya telah melakukan pembersihan di beberapa ruas jalan, drainase dan area publik lainnya sejak seminggu belakangan ini.

Sudirman juga mengungkapkan, Penganugerahan Adipura tahun 2022 ini kembali dilakukan setelah beberapa tahun vakum dan tidak dilakukan karena pandemi Covid-19. (Bush)

Baca juga :  Calon Walikota Ir. H. Shafwan HR Hadiri Reuni Akbar Alumni SMANSA Parepare

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...