spot_img

109 Mahasiswa dari 60 Pergururan Tinggi Seluruh Indonesia Tiba di Kampus UIM

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebanyak 109 mahasiswa dari 60 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia tiba di Kampus Universitas Islam Makassar. Kedatangan mahasiswa tersebut dalam rangkaian penerimaan mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 (PMM 2) Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut langsung di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, kemudian diantar ke Rusunawa Kampus UIM, Kamis-Sabtu (08-10 September 2022).

Koordinator PMM Perguruan Tinggi Badruddin Kaddas, M.Ag, Ph.D selaku Koordinator MBKM UIM sekaligus sebagai ketua tim program pertukaran mahasiswa merdeka yang memimpin rombongan penjemputan menyampaikan, ada 256 orang mahasiswa yang memilih UIM, namun hanya 109 orang mahasiswa yang lulus seleksi.

Adapun 109 orang mahasiswa yang lulus tersebut berasal dari 60 kampus yang tersebar dari Sabang sampai Marauke, mulai dari Miangas hingga pulau Rote.

“Proses penjemputan ini adalah bagian dari tanggung jawab kampus tujuan mahasiswa, sesuai dengan arahan kementerian. Hal itu untuk memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa yang menuju kampus tujuan,” jelas Alumni Negeri Jiran ini.

Badruddin mengatakan, selain penjemputan akan dilakukan juga penyambutan yang diagendakan dilaksanakan di kampus UIM. Karena mahasiswa yang datang ini adalah mahasiswa UIM, walaupun hanya melaksanakan proses pembelajaran di kampus UIM hanya satu semester.

“Akan ada proses penyambutan yang akan dilaksanakan di kampus UIM pekan mendatang. Dalam penyambutan itu, akan disampaikan karakter akademik yang ada di UIM sebagai kampus dibawah binaan Nahdtul Ulama yang mengemban visi ke Aswajaan,” jelas Badruddin.

Baca juga :  Wabup Saiful Arif Terima Piala dan Piagam PPD dari Gubernur Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...