spot_img

Bupati Bone Resmikan Taman Baca Di Jalan Veteran Watampone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M Padjalangi meresmikan Perpustakaan Ibu dan Anak di Halaman Taman Baca Keluarga, Jl Veteran, Watampone, Kamis (8/9/2023) malam.

Di momen yang sama, Bupati mengukuhkan juga Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bone, Kurniaty, sebagai Bunda Baca Kabupaten Bone.

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi berharap, pengukuhan Bunda Baca bisa memberikan motivasi bangkitnya kegemaran membaca dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat di Kabupaten Bone.

“Bunda baca, dalam hal ini Ketua Penggerak PKK Bone yang mengharapkan supaya taman bacaan seperti inilah jadinya. Tetapi untuk melengkapi ini, butuh sponsor. Ya, kebetulan ada itu Kepala Bank Sulselbar mengalokasikan CSR-nya untuk melengkapi,” kata Bupati A Fahsar.

Dia mengatakan, implementasi taman baca ini tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi di era digital seperti ini. Mau tidak mau, senang atau tidak, kita harus ikut dalam era digital.

“Sekarang bagaimana caranya Bunda Baca mendorong minat baca anak-anak, khususnya usia dini di Bone. Orang yang datang selalu didorong untuk membaca,” katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh Hasan Sijaya mengatakan, dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa perlu mendorong minat baca anak di usia dini.

“Hari ini, wadahnya sudah terlahir dengan cakupan ruang layanan perpustakaan ibu dan anak plus tempat mainannya,” kata Hasan Sijaya.

“Terima kasih banyak kepada Bupati Bone dan Ibu, sekalian bagi masyarakat Sulawesi Selatan telah mendukung kegiatan ini dalam kemajuan literasi di Bone,” katanya.

Baca juga :  Berkas Perkara Lengkap, Penyidik Kejati Sulsel Menyerahkan 5 Tersangka Korupsi PT SI Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...