Bupati Sinjai Lakukan Pencanangan Kampung Pancasila

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi serta Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar melakukan pencanangan Kampung Pancasila di Desa Pasimarannu, Kecanatan Sinjai Timur, Jumat (09/09/2022).

Kampung Pancasila sendiri merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap Kabupaten/Kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan rider Kampung Pancasila dan bertujuan untuk menjaga segala dinamika di dalam masyarakat.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi menjelaskan, pencanangan Kampung Pancasila ini dilatar belakangi oleh tujuan untuk mengingat kembali semangat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Hal ini menurutnya penting sebab pancasila yang merupakan ideologi negara dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus selalu dijaga di hati seluruh rakyat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

“Semua nilai-nilai baik yang tertuang dalam Pancasila, itu yang kita ingin untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dihafalkan, tapi diaplikasikan,” katanya.

Menurut Sumardi, Desa Pasimarannu merupakan desa pertama di Kabupaten Sinjai untuk pencanangan sebagai kampung pancasila dan nantinya akan diikuti desa lainnya untuk menjaga nilai pancasila di hati masyarakat.

Sementara itu Bupati ASA mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 1424 Sinjai yang telah menginisiasi, menggagas serta melaksanakan pencanangan Kampung Pancasila di Desa Pasimarannu ini.

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat menyambut baik serta siap mendukung keberadaan Kampung Pancasila ini, karena keberadaan Kampung Pancasila sangat bernilai strategis dalam upaya memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga ditengah keberagaman,” ucapnya.

Baca juga :  MPC Pemuda Pancasila Bantaeng Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...