spot_img

DPP BAIN HAM RI Beri Mandat ke Ketua PNI Untuk Susun Struktur Pengurus

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR, — Dewan Pimpinan Pusat Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPP BAIN HAM RI) memberikan mandat kepada Bachtiar Selaku Ketua Umum Persaudaraan Nelayan Indonesia (PNI) dan Mansyur Hamzah selaku sekretaris, pada Jum’at, (09/09/2022).

Bachtiar diberikan mandat untuk melakukan penyusunan struktur kepengurusan sayap Organisasi BAIN HAM RI.

Setelah menerima mandat, Bachtiar Selaku ketua umum PNI diminta untuk berkoodinasi dengan pihak – pihak terkait antara lain TNI/Polri, pelaku usaha, tokoh masyarakat, LSM dan ormas agar terjalin sinergitas yang baik,” ujar Peri Herianto, SH.

Peri Herianto, SH, Ketua Bidang Antar Lembaga DPP BAIN HAM RI mengatakan Nelayan masih sering berurusan hukum saat melaut dengan aparat karena minimnya pengetahuan tentang hukum.

Persaudaraan Nelayan Indonesia (PNI ) adalah sayap BAIN HAM RI yang di Launching pada hari Jumat 07 Agustus 2020 di Kantor BAIN HAM RI di Jalan Tun Abdul Razak Ruko Citraland Celebes Hertasning Baru Gowa-Makassar.

Mandat yang di tanda tangani Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, Dr. Muhammad Nur SH.,M.Pd.,MH dengan nomor/SM/015/DPP-BAIN HAM RI/IX/2022 di serahkan langsung oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPP BAIN HAM RI, Peri Herianto,SH.

Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Nelayan Indonesia ( PNI ), Bachtiar mengatakan akan melaksanakan amanah dari DPP BAIN HAM RI adalah tugas yang wajib dilakukan dan berjanji melebarkan sayap PNI di seluruh Indonesia.

Nelayan harus mendapatkan pendidikan hukum sehingga nelayan tidak lagi berurusan hukum saat proses melaut,” ujar Bachtiar.

Baca juga :  Tegas !, Tokoh Masyarakat Lembo Minta Pemerintah Tertibkan Bangunan Liar yang Mengambil Bahu Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...