spot_img

Dua Gelombang Aksi di Gedung DPRD Pinrang, Massa dan Petugas Sempat Saling Dorong Pintu Pagar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dilancarkan Aliansi Mahasiswa, Jum’at 9 September 2022 yang berlangsung di depan gedung DPRD Kabupaten Pinrang. Aksi tersebut sempat terjadi saling dorong pintu pagar gedung dewan antara petugas dengan massa aksi.

Sebelum terjadi aksi saling dorong tersebut, massa melakukan bakar ban bekas sambil bergantian melakukan orasi, hingga akhirnya massa dipersilahkan masuk menemui dewan.

Namun, puluhan massa yang hadir dalam orasinya tidak akan menemui wakil rakyat bila tidak lengkap. Bahkan, mengancam akan menduduki kantor dewan ini.

Dalam orasinya disebutkan, hari ini kami dari Aliansi Mahasiswa menyatakan sikap yaitu menolak secara tegas kenaikan harga BBM.

Beberapa saat kemudian muncul massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang dan bergabung dengan massa yang sebelumnya telah hadir di halaman kantor legislatif tersebut yang juga menolak kenaikan harga BBM.

Massa aksi dari Aliansi akhirnya diterima anggota dewan sementara massa dari HMI Cabang Pinrang menunggu untuk diterima setelah massa Aliansi selesai.

Karena massa dari HMI Cabang Pinrang mendesak untuk masuk ke ruang Paripurna yang sementara berlangsung pertemuan dengan massa dari Aliansi Mahasiswa. Pimpinan dewan, Ahmad Jaya Baramuli keluar ruangan menemui massa HMI Cabang Pinrang.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Jaya Baramuli berdialog langsung dengan massa. Menurut Ahmad Jaya Baramuli, di hadapan massa HMI Cabang1 Pinrang, di ruang Paripurna sekarang adalah penanda tanganan fakta integritas menolak kenaikan harga BBM dengan Aliansi Mahasiswa.

Baca juga :  DPD PSI Makassar Serahkan Lagi SK Kabiro Ekonomi, Agustinus Bangun : Kopdarda Diundur Minggu 4 Juni 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Gubernur Sulsel di HJS ke 763 : Soppeng Sumber Ikan Air Tawar Terbesar Di Sulawesi Selatan

PEDOMANRAKYAT, SOPPENG – Meski hanya memiliki areal Danau Tempe 3.000 ha dibanding Wajo 13.000 ha tetapi Kabupaten Soppeng...

Tim Supervisi Biro Rena Polda Sulsel Kunjungi Polres Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Tim Supervis Biro Rena Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Kabagrenprogar Rorena AKBP Mohammad Fithrah Saleh,...

Hadiri Halal bi Halal Kantor Kemenag, Bupati Irwan Sampaikan Permohonan Maaf

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid menegaskan, sinergitas dan harmonisasi antara pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Kantor...

Desa Leppangeng Usulkan Perbaikan Ruas Jalan Belawa-Mojong

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Desa Leppangeng telah mengusulkan perbaikan pada ruas jalan Belawa-Mojong melalui Musrembang Kecamatan yang memiliki panjang...