spot_img

Dua Gelombang Aksi di Gedung DPRD Pinrang, Massa dan Petugas Sempat Saling Dorong Pintu Pagar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dilancarkan Aliansi Mahasiswa, Jum’at 9 September 2022 yang berlangsung di depan gedung DPRD Kabupaten Pinrang. Aksi tersebut sempat terjadi saling dorong pintu pagar gedung dewan antara petugas dengan massa aksi.

Sebelum terjadi aksi saling dorong tersebut, massa melakukan bakar ban bekas sambil bergantian melakukan orasi, hingga akhirnya massa dipersilahkan masuk menemui dewan.

Namun, puluhan massa yang hadir dalam orasinya tidak akan menemui wakil rakyat bila tidak lengkap. Bahkan, mengancam akan menduduki kantor dewan ini.

Dalam orasinya disebutkan, hari ini kami dari Aliansi Mahasiswa menyatakan sikap yaitu menolak secara tegas kenaikan harga BBM.

Beberapa saat kemudian muncul massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang dan bergabung dengan massa yang sebelumnya telah hadir di halaman kantor legislatif tersebut yang juga menolak kenaikan harga BBM.

Massa aksi dari Aliansi akhirnya diterima anggota dewan sementara massa dari HMI Cabang Pinrang menunggu untuk diterima setelah massa Aliansi selesai.

Karena massa dari HMI Cabang Pinrang mendesak untuk masuk ke ruang Paripurna yang sementara berlangsung pertemuan dengan massa dari Aliansi Mahasiswa. Pimpinan dewan, Ahmad Jaya Baramuli keluar ruangan menemui massa HMI Cabang Pinrang.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Jaya Baramuli berdialog langsung dengan massa. Menurut Ahmad Jaya Baramuli, di hadapan massa HMI Cabang1 Pinrang, di ruang Paripurna sekarang adalah penanda tanganan fakta integritas menolak kenaikan harga BBM dengan Aliansi Mahasiswa.

Baca juga :  Gol-Gol Cantik Piala Dunia 2022: (4) “Menghidupkan” Bola Nyaris Mati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...