Dua Gelombang Aksi di Gedung DPRD Pinrang, Massa dan Petugas Sempat Saling Dorong Pintu Pagar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dilancarkan Aliansi Mahasiswa, Jum’at 9 September 2022 yang berlangsung di depan gedung DPRD Kabupaten Pinrang. Aksi tersebut sempat terjadi saling dorong pintu pagar gedung dewan antara petugas dengan massa aksi.

Sebelum terjadi aksi saling dorong tersebut, massa melakukan bakar ban bekas sambil bergantian melakukan orasi, hingga akhirnya massa dipersilahkan masuk menemui dewan.

Namun, puluhan massa yang hadir dalam orasinya tidak akan menemui wakil rakyat bila tidak lengkap. Bahkan, mengancam akan menduduki kantor dewan ini.

Dalam orasinya disebutkan, hari ini kami dari Aliansi Mahasiswa menyatakan sikap yaitu menolak secara tegas kenaikan harga BBM.

Beberapa saat kemudian muncul massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang dan bergabung dengan massa yang sebelumnya telah hadir di halaman kantor legislatif tersebut yang juga menolak kenaikan harga BBM.

Massa aksi dari Aliansi akhirnya diterima anggota dewan sementara massa dari HMI Cabang Pinrang menunggu untuk diterima setelah massa Aliansi selesai.

Karena massa dari HMI Cabang Pinrang mendesak untuk masuk ke ruang Paripurna yang sementara berlangsung pertemuan dengan massa dari Aliansi Mahasiswa. Pimpinan dewan, Ahmad Jaya Baramuli keluar ruangan menemui massa HMI Cabang Pinrang.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Jaya Baramuli berdialog langsung dengan massa. Menurut Ahmad Jaya Baramuli, di hadapan massa HMI Cabang1 Pinrang, di ruang Paripurna sekarang adalah penanda tanganan fakta integritas menolak kenaikan harga BBM dengan Aliansi Mahasiswa.

Baca juga :  Satreskrim Polres Pelabuhan Makassar Berhasil Amankan Terduga Pelaku Curas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...