Maba UCM Resmi Disambut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Mahasiswa baru (Maba) Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), Jumat (09/09/2022) resmi disambut dalam acara yang dirangkaikan kegiatan “Pengenalan Budaya Kampus Maba UCM 2022/2023″ yang berlangsung di Kampus UCM Jl. Perintis Kemerdekaan KM.11 Makassar.

Rektor UCM diwakili Wakil Rektor I Dr. H. Ibrahim Saman, SE, MM mengharapkan kepada para mahasiswa baru agar dalam waktu 3,5 tahun sudah dapat menyelesaikan pendidikannya di UCM.

“Jika mengikuti kuliah, tidak perlu terlalu lama agar memberi kesempatan dan tempat kepada yang baru,” ujar Ibrahim Saman dalam acara yang dihadiri Ketua Yayasan SARI Sulawesi Selatan Dr. H. Rachmat Hasanuddin, SE, M.Si, Wakil Rektor III Hj A. Suryani Syamsuddin, SE, MM, Sekretaris UCM Dr. Ir. Hj. Ida Suryani, MP, para dekan, ketua departemen dan ketua prodi, serta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UCM.

Menurut Ibrahim Saman, di antara mahasiswa baru yang diterima tersebut terdapat penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek).

UCM juga pada tahun ini memperoleh alokasi mahasiswa satu kelas dari Kabupaten Pangkejene Kepuauan (Pangkep), yakni khusus mereka yang berada di pulau-pulau terjauh dari Kabupaten Pangkep.

Direncanakan, Ibrahim Saman menambahkan, pada pembukaan kuliah umum yang dilaksanakan 12 September 2022, Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau, ST, M.Si akan membawakan kuliah umum di depan para mahasiswa baru.

Ketua Yayasan SARI Sulawesi Selatan Rachmat Hasanuddin mengingatkan kepada para mahasiswa menimba ilmu pengetahuan di UCM agar menjadi manusia unggul dengan kompetensi akademik yang sangat memadai.

Baca juga :  YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK Dan SMA Yang Menyebar Di Kabupaten Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...