spot_img

Maba UCM Resmi Disambut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Mahasiswa baru (Maba) Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), Jumat (09/09/2022) resmi disambut dalam acara yang dirangkaikan kegiatan “Pengenalan Budaya Kampus Maba UCM 2022/2023″ yang berlangsung di Kampus UCM Jl. Perintis Kemerdekaan KM.11 Makassar.

Rektor UCM diwakili Wakil Rektor I Dr. H. Ibrahim Saman, SE, MM mengharapkan kepada para mahasiswa baru agar dalam waktu 3,5 tahun sudah dapat menyelesaikan pendidikannya di UCM.

“Jika mengikuti kuliah, tidak perlu terlalu lama agar memberi kesempatan dan tempat kepada yang baru,” ujar Ibrahim Saman dalam acara yang dihadiri Ketua Yayasan SARI Sulawesi Selatan Dr. H. Rachmat Hasanuddin, SE, M.Si, Wakil Rektor III Hj A. Suryani Syamsuddin, SE, MM, Sekretaris UCM Dr. Ir. Hj. Ida Suryani, MP, para dekan, ketua departemen dan ketua prodi, serta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UCM.

Menurut Ibrahim Saman, di antara mahasiswa baru yang diterima tersebut terdapat penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek).

UCM juga pada tahun ini memperoleh alokasi mahasiswa satu kelas dari Kabupaten Pangkejene Kepuauan (Pangkep), yakni khusus mereka yang berada di pulau-pulau terjauh dari Kabupaten Pangkep.

Direncanakan, Ibrahim Saman menambahkan, pada pembukaan kuliah umum yang dilaksanakan 12 September 2022, Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau, ST, M.Si akan membawakan kuliah umum di depan para mahasiswa baru.

Ketua Yayasan SARI Sulawesi Selatan Rachmat Hasanuddin mengingatkan kepada para mahasiswa menimba ilmu pengetahuan di UCM agar menjadi manusia unggul dengan kompetensi akademik yang sangat memadai.

Baca juga :  Tekan Inflasi, Kelurahan Pabaeng Baeng Gelar Pasar Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...