spot_img

Pangdam I/BB Launching Tata Kelola Koperasi Berbasis Digital

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MEDAN – Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi memimpin acara Launching Tata Kelola Koperasi dengan Sistem Digital Aplikasi Smartcoop di Lapangan Yonzipur 1/DD, Jln Kapten Muslim Medan, Kamis (08/09/2022).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan koperasi yang akuntabel, transparan dan berkualitas dalam memenuhi kebutuhan anggotanya terutama di Pusat Koperasi Kartika A Bukit Barisan (Puskopkar ‘A’ BB),” ucap Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam berharap, pengelolaan koperasi ke depan tidak semata hanya mengejar SHU (Sisa Hasil Usaha), tetapi bisa menyediakan barang primer dengan harga murah, berkualitas dan pelayanan yang lebih bagus.

“Untuk itu, Pangdam berharap Kepala Puskopkar ‘A’ BB untuk dapat mengevaluasi dan mengontrol ‘The Man Behind The Gun’, artinya manusianya dan pengelolaan harus tetap dikontrol agar apa yang ditarget dan direncanakan dapat tercapai demi kesejahteraan para anggotanya,” pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos menambahkan, peluncuran tata kelola koperasi berbasis digital ini merupakan upaya dalam melihat peluang pasar guna memenuhi kebutuhan para anggota koperasi itu sendiri.

“Dengan sistem koperasi berbasis digital ini, maka diharapkan pengelolaannya akan lebih terintegrasi, sehingga akan membangkitkan kepercayaan anggota kepada koperasi,” pungkas Letkol Rico.

Turut hadir antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, Kapuskopkar ‘A’ BB, Kolonel Arh Toto Raharjo, para PJU Kodam I/BB, para Danyon BS wilayah Medan, para pimpinan perbankan wilayah Medan dan pihak terkait lainnya. (*)

Baca juga :  Berita Gembira, UT Menangkan Dua Proposal Pendanaan Penelitian Nasional Dari Kemendikbud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...