spot_img

Penanganan Pecandu Narkoba Diapresiasi Kapolsek Mamajang dan Pendeta Iwan Latuperisa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Satuan Kepolisian Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang disingkat dengan Bhabinkamtibmas, memiliki Tugas Pokok sesuai Pasal 27 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 yaitu melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah.

Hal inilah yang menjadi dasar dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricayya Selatan Aiptu Indrawan dalam melakukan inovasi di bidang pelayanan rehabilitasi para pengguna dan pecandu narkoba.

Seperti yang terjadi kemarin, salah satu Pendeta yang juga mantan pimpinan cabang di salah satu Bank swasta yaitu Iwan Latuperisa, membuat suatu program kegiatan sosial dan kemanusiaan, yaitu dengan melakukan pembinaan kepada para pengguna dan pecandu narkoba.

Untuk itulah, Pendeta Iwan Latuperisa menghubungi Aiptu Indrawan guna membantu para pengguna narkoba agar bisa direhabilitasi dan mereka bisa lekas sembuh dari ketergantungan terhadap Napza alias Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya.

“Iya, pada saat itu saya mencari tahu, siapa yang bisa membantu untuk melakukan rehabilitasi terhadap pecandu narkotika ini, akhirnya teman saya memberikan nomor telepon Aiptu Indrawan yang memang paham betul dengan masalah ini,” ujar Pendeta Iwan melalui sambungan aplikasi telekomunikasi.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricayya Selatan, Aiptu Indrawan saat melakukan sesi wawancara dengan media ini mengatakan, kalau pak Pendeta Iwan Latuperisa itu hanya menangani dari sisi pembinaan rohani dan mentalnya, sedangkan dirinya dari segi pengurusan medis atau rehabilitasinya.

“Makanya kami berdua ini berkolaborasi agar cita-cita dari pak Pendeta Iwan ini dalam program sosial dan kemanusiaan bisa tercapai,” jelas Aiptu Indrawan.

Baca juga :  HUT PDI-P Ke-51, dr Fadli Sebut Makassar Lumbung Suara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

Jaga Kedisiplinan Anggota, Unit Propam Polrestabes Makassar Gelar Operasi Gaktibplin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menegakkan kedisiplinan serta meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel, Unit Propam Polrestabes...

Pangdam XIV/Hsn Pimpin Panen Raya, Penanaman Padi dan Jagung Secara Serentak di Wilayah Kodam XIV/Hsn

PEDOMANRAKYAT, PANGKEP - Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memimpin secara langsung Panen Raya, Penanaman...

Pangdam XIV/Hsn Ucapkan Selamat dan Sukses Kepada Pejabat Baru Kejati Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP mengucapkan selamat dan sukses kepada Agus...