Cipayung Malang Raya Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Pemerintah Turunkan Kembali Harga BBM Bersubsidi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALANG – Cipayung Malang Raya yang di dalamnya terdapat beberapa organ yakni DPC GMNI Malang, HMI Malang, GMKI Malang, PMKRI Malang dan KAMMI Malang menggeruduk gedung DPRD Kota Malang dan gedung Walikota Malang dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan berkaitan dengan penolakan adanya kenaikan harga BBM Bersubsidi, Jumat (09/09/2022).

Aksi yang dilakukan oleh gabungan aliansi Cipayung Malang Raya tersebut membawa tuntutan bersama yakni mendesak pemerintah untuk kembali menurunkan harga BBM bersubsidi. Selain itu tuntutan masing-masing organ juga telah disampaikan kepada Walikota dan Ketua DPRD Kota Malang dalam Press Release yang disiapkan.

Massa aksi berangkat pukul 14.00 Wita dengan memulai longmarch dari Stadion Gajayana. Kemudian massa aksi menggelar orasi di perempatan BCA terlebih dahulu sebelum ke titik aksi di bundaran Balaikota Malang.

Setelah kurang lebih melaksanakan aksi selama 3 jam, akhirnya massa aksi ditemui oleh Ketua DPRD Kota Malang beserta beberapa jajaran Ketua Fraksi. Selain itu, tuntutan massa aksi untuk bertemu dengan Walikota Malang juga membuahkan hasil.

Melalui proses audiensi yang dilakukan di luar gedung, baik Ketua DPRD dan Walikota Malang menyetujui untuk menandatangi nota kesepahaman yang isinya adalah tuntutan dari Cipayung Plus Malang Raya.

“Dalam aksi kali ini, memang kita menargetkan bisa bertemu dengan Ketua DPRD dan Walikota untuk bersama-sama menolak adanya kenaikan harga BBM. Melalui statemen dan penandatanganan nota kesepaham yang dilakukan oleh keduanya menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Malang menolak adanya kenaikan BBM Bersubsidi ini,” ucap Yano, korlap dari DPC GMNI Malang.

Baca juga :  Polres Torut Anjangsana ke Panti Asuhan┬áKristen Tangmentoe dan Serahkan Bantuan Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...