spot_img

Cipayung Malang Raya Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Pemerintah Turunkan Kembali Harga BBM Bersubsidi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALANG – Cipayung Malang Raya yang di dalamnya terdapat beberapa organ yakni DPC GMNI Malang, HMI Malang, GMKI Malang, PMKRI Malang dan KAMMI Malang menggeruduk gedung DPRD Kota Malang dan gedung Walikota Malang dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan berkaitan dengan penolakan adanya kenaikan harga BBM Bersubsidi, Jumat (09/09/2022).

Aksi yang dilakukan oleh gabungan aliansi Cipayung Malang Raya tersebut membawa tuntutan bersama yakni mendesak pemerintah untuk kembali menurunkan harga BBM bersubsidi. Selain itu tuntutan masing-masing organ juga telah disampaikan kepada Walikota dan Ketua DPRD Kota Malang dalam Press Release yang disiapkan.

Massa aksi berangkat pukul 14.00 Wita dengan memulai longmarch dari Stadion Gajayana. Kemudian massa aksi menggelar orasi di perempatan BCA terlebih dahulu sebelum ke titik aksi di bundaran Balaikota Malang.

Setelah kurang lebih melaksanakan aksi selama 3 jam, akhirnya massa aksi ditemui oleh Ketua DPRD Kota Malang beserta beberapa jajaran Ketua Fraksi. Selain itu, tuntutan massa aksi untuk bertemu dengan Walikota Malang juga membuahkan hasil.

Melalui proses audiensi yang dilakukan di luar gedung, baik Ketua DPRD dan Walikota Malang menyetujui untuk menandatangi nota kesepahaman yang isinya adalah tuntutan dari Cipayung Plus Malang Raya.

“Dalam aksi kali ini, memang kita menargetkan bisa bertemu dengan Ketua DPRD dan Walikota untuk bersama-sama menolak adanya kenaikan harga BBM. Melalui statemen dan penandatanganan nota kesepaham yang dilakukan oleh keduanya menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Malang menolak adanya kenaikan BBM Bersubsidi ini,” ucap Yano, korlap dari DPC GMNI Malang.

Baca juga :  Ketua TP PKK Bantaeng Terima Penghargaan Bidang KB Tingkat Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...