spot_img

Antisipasi Banjir, Warga Desa Tete Uri Lutra Buat Tanggul

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu bisa muncul akibat luapan Sungai Rongkong, Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama masyarakat dan Pemerintah Desa Tete Uri Kecamatan, Sabbang Selatan, Luwu Utara, bergotong-royong membangun tanggul sepanjang 100 meter, Sabtu (10/9/2022).

Kepala Desa Tete Uri, Thamrin, yang saat itu didampingi Sekretaris Desa Alberthin Rampun mengatakan, tanggul karung berisi pasir itu berada di Kampung Ponjing, Dusun Sarambu, Desa Tete Uri, Kecamatan Sabbang Selatan.

Thamrin mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi, beberapa hari ini, mengakibatkan debit air Sungai Rongkong naik dan beberapa tanggul jebol di Luwu Utara, terutama di Desa Tete Uri.

“Untuk mengatasi hal tersebut, kami bersama masyarakat, Bhabinkamtibmas Aipda Yunus Taruk Kabanga’, Bhabinsa Sertu Rias Taruk Banni’ dan anggota Polsek Malangke Barat Aiptu Ledianto Gangka bergotong-royong memperbaiki dan membuat tanggul,” katanya.

Kepala Dusun Sarambu, mengatakan perbaikan tanggul yang jebol tersebut dilakukan secara swadaya dan bantuan dari pemerintah Desa Tete Uri.

Dia berharap, dengan adanya kerja gotong royong dapat memberikan manfaat bagi semua warga Desa Tete Uri dan sekitarnya.

Warga Desa Tete Uri, Ledi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI dan Polri serta masyarakat yang ikut bahu- membahu memperbaiki tanggul yang jebol. (yus)

Baca juga :  Kemajuan Desa, Gubernur Sulsel Minta PAPDESI Buat Program Nyata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...