spot_img

BKAD Barebbo Bone Gelar Penguatan Ketahanan Pangan Dan Hewani

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, menggelar Penguatan Ketahanan Pangan dan Hewani di Hotel Helios Jl Langsat, Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (10/9/2022).

Ketua BKAD Barebbo, Bone, Zainal Mufti, mengatakan, kegiatan ini diikuti 17 peserta yang terdiri dari kepala desa beserta staf.

“Pelaksanaan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama BKAD dengan desa yang menganggarkan di RKPDes di Kecamatan Barebbo, Bone,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikutura, dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, kepada media ini mengatakan, Kecamatan Barebbo merupakan daerah penyangga untuk bisa bertahan sebagai sisi ketahanan pangan.

Dikatakan, maksudnya, bertahan dalam hal penyangga pangan strategis yang terkait komponen yang dalam hal ini stekholder eksternal dan internal. Mereka harus harus bahu membahu.

“Makanya dalam forum ini, kami menyampaikan dari sektor pertanian yang mendominasi daerah pertanian dan peternakan bisa bertahan sepanjang masa.

Dan harus kita pelihara bersama, karena Barebbo merupakan salah satu daerah rujukan. Bahkan, terbukti di dalam sampai luar daerah,” katanya.

Andi Asman Sulaiman berharap, petani, penyuluh, dan penggiat pertanian menemukan cara meningkatkan kapasitas seluruh kelompok tani, selaku penggiat atau penggagas, pembuka ide untuk kalangan pertanian.

“Barebbo sudah menjadi sampel dari enam titik mencapai 10 ton perhektar. Semoga tersebar di kalangan petani di kecamatan lain sebagai perbandingan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini: Danramil Kapten CHB Eko Ermawanto, Kapolsek Iptu Siswanto, Camat Barebbo AM Ikbal, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulawesi Selatan Syahrir, serta Ketua Kontak Tani dan Nelayan (KTNA) Sulsel Muh Yunus. (rur)

Baca juga :  Jasa Raharja Sulsel Adakan Rakor Forum Keselamatan Lalu Lintas Provinsi Sulawesi Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...