spot_img

Diseminasi Pra Festival Bahasa Dan Sastra Bugis Tingkat SD Dan SMP Se – Kabupaten Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Dinas Pendidikan Kabupaten Bone mengadakan Pra Festival Bahasa dan Sastra tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bone, selama tiga hari (tanggal 12 sampai 14 September 2022).

Pembukaan kegiatan Pra Festival Bahasa dan Sastra Daerah Bugis ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin.

Ketua Panitia Pra Festival, Muhammad Tahir, yang juga Ketua MGMP Tingkat SMP Diknas Bone, itu mengatakan, kegiatan ini diikuti guru Bahasa Daerah tingkat SMP dan guru kelas SD.

Hari pertama kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung PGRI Jl Ahmad Yani, Watampone, Bone, itu dihadiri 97 peserta yang teridir atas; guru Bahasa Daerah SMP dan guru kelas SD.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, mengatakan, kegiatan diseminasi pra festival merupakan agenda rutin setiap tahun yang telah menjadi agenda sekolah yang pendanaannya bersumber dari dana BOS.

“Diseminasi ini untuk menjaga dan melestarikan bahasa bugis dan persiapan ajang festival bahasa daerah bugis ke tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Jadi guru pra festival yang pernah mengikuti training di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan yang nantinya akan mengajar dan melatih siswa di sekolah,” katanya.

Sebagai informasi, tahun 2021, Bone meraih juara di tiga kategori dari empat yang di perlombakan. Apalagi Bone merupakan peradaban Bugis, jadi kita mempersiapkan tahun ini supaya bisa tampil yang terbaik,” pungkasnya. (rur)

Baca juga :  Rangga Mendaftar Sekaligus Mengembalikan Formulir Ke Partai Golkar Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...