spot_img

Dukung Mahasiswa Hafal Al-Qur’an, Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Beras Santri di Rumah Qur’an Al-Fatih

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Salah satu dukungan Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat dalam melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an baik kalangan anak-anak, remaja dan mahasiswa adalah bantuan Beras Santri untuk Mahasantri di Rumah Qur’an Al-Fatih, Samata Gowa, Ahad (11/09/2022).

“Program sedekah beras santri merupakan salah satu program Wahdah Inspirasi Zakat yang dikelola oleh bidang pendidikan untuk membantu para mustahiq khususnya pondok pesantren, Rumah Qur’an, dan sejenisnya. Tiap bulan WIZ selalu memberikan sedekah beras santri dengan kisaran pada 1-2 ton,” ujar Nandi selaku Relawan WIZ.

Nandi juga menjelaskan, setiap insan tidak hanya kebutuhan rohani yang dikuatkan, namun dari segi fisik pun harus terikat kuat agar dua kekuatan itu menjadi penopang dan benteng bagi setiap santri sehingga mudah dalam menghafalkan Al-Qur’an.

“Semoga dengan adanya sedekah beras santri ini, memberikan kemudahan dan semangat kepada para santri dalam menghafalkan Al-Qur’an. Semoga kegiatan Rumah Qur’an berjalan lancar dan para mahasantri segera mungkin menyelesaikan hafalannya,” tambahnya.

Pimpinan Rumah Qur’an Al-Fatih, Muhammad Ikram, S.Sos.I menjelaskan, Rumah Qur’an ini adalah salah satu wujud untuk melahirkan generasi pemuda yang hafal Qur’an dan juga memiliki tsaqofah keislaman yang baik.

“Rumah Qur’an Al-Fatih adalah lembaga yang berkhidmat untuk melahirkan generasi pemuda (khususnya mahasiswa) yang cinta dengan Al-Qur’an. Yaitu dengan mempelajari, menghafalkan dan mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Program pembinaan yang dilakukan dalam rangka menambah tsaqofah keislaman, demi mewujudkan pemuda yang beriman, beradab dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Baca juga :  Perkumpulan Intelektual Madani Buka Puasa Bersama Trainer POP Diklat Problem Solving

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...