spot_img

Jalankan Tugas Konstitusi, Fahruddin Rangga Lanjutkan Penyebarluasan Perda Di Desa Sanrobone Takalar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga, SE., M.Si dari Fraksi Golongan Karya kembali melanjutkan tugas konstitusinya di Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Minggu (11/09/2022) pagi tadi pelaksanaan titik kedua Penyebarluasan Produk Hukum Daerah terkait Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan 2018-2023.

Selain Rangga sapaan akrabnya hadir pula Ishak Amin Rusli, ST., MT dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan Sulawesi Selatan (DisPerkimtan), dan Ir. Muh. Idris Leo, M.AP. IAP (Konsultan Perencanaan) sebagai narasumber dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat sebagai peserta dari Desa dan Dusun di wilayah tersebut.

Ishak Amin Rusli, ST., MT sebagai utusan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, tampil sebagai pembicara pertama terkait penyebarluasan produk hukum Perda tersebut.

“RPJMD dan hasil revisinya imerupakan acuan yang digunakan pemerintah daerah sulawesi selatan dalam perencanaan pembangunan,” kata Ishak Amin menambahkan skenario perencanaan yang tergambar dalam RPJMD harus menjadi patron dalam mengukur capaian program dan kegiatan dari setiap organisasi perangkat daerah pemerintah provinsi sulawesi selatan.

Narasumber kedua Ir. Muh. Idris Leo, M.AP. IAP menguraikan pengalaman empiris sebagai konsultan perencana dan mencoba mengintegrasikan koneksitas dari semua dokumen perencanaan.

“Hal tersebut merupakan arah kebijakan pembangunan daerah dalam RPJMD, sehingga isi dari perda RPJMD harus dipahami dan dimaknai oleh pimpinan perangkat daerah,”sambung Muh. Idris Leo.

Baca juga :  Diduga Digunakan Tuntaskan Kapal Milik Pribadi, Ratusan Juta Gaji Staf Desa Ma'minasa Tak Terbayarkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...