Ini Pesan Ketua Umum KKI Dr Sony Pada Pelantikan Pengurus KKI Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Provinsi Sulsel periode 2022-2026, Selasa pagi 13 September 2022, di Aula Kantor BKKBN Sulsel secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI), Dr. Sonny Harry B. Harmadi.

Saat pelantikan turur hadir Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) BKKBN, Prof Muhammad Rizal Martua Damanik,
Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Dra. Andi Ritamariani, M.Pd.

Ketua Pusat KKI, Dr Sonny pada sambutannya usai pelantikan menyatakan kegiatan dan program KKI Sulsel ke depan, fokus pada perbaikan pembangunan kependudukan. Arus utama pembangunan berbasis kependudukan.

Percepatan penurunan stunting (pencegahan, penurunan angka stunting) serta penyusunan grand design pembangunan keluarga Indonesia.

Selama ini ada beberapa program yang telah diukir oleh KKI termasuk di antaranya; kartu indentidikasi kemudian sensus penduduk dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan.

Prof Sonny meminta kepada pada pengurus yang baru dilantik agar berkomitmen menerima tanggung jawab dalam pengembangan masalah kependudukan.

Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) BKKBN, Prof Muhammad Rizal Martua Damanik, pada sambutannya mengatakan, selama ini kontribusi yang diberikan KKI Sulsel sangat signifikan bagi pembangunan kependudukan di Sulsel.

“Banyak isu kependudukan yang perlu menjadi skala prioritas percepatan penurunan stunting apalagi dalam beberapa tahun terakhir penurunan angka stunting masih perlu di tingkatkan,” tandasnya.

Ketua, KKI Sulsel, Prof Dr.H.M.Tahir Kasnawi, SU, usai pelantikan, mengatakan kepengurusan kali ini laksana tim impian dengan para pengurus dari lintas kampus ada beberapa kampus di antaranya: ada dosen di Unhas, UNM, UIN Alauddin, Unismuh Makassar, Universitas Cokroaminoto, UMI Makassar, Universitas Islam Makassar, Universitas Sawerigading Makassar.

Baca juga :  Bimtek Tingkatkan Efektivitas, Kapasitas dan Aukntabilitas Pemerintahan dan Pembangunan Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...

Alumni Unhas Lutra Temu Kangen Di Hotel Bukit Indah Masamba

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA – Ratusan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berdomisili di Kabupaten Luwu Utara melakukan temu kangen di Hotel...

Bupati Pinrang Pantau Langsung Progres Pembangunan Fisik Jalan dan Jembatan di Beberapa Titik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali memantau langsung progres pembangunan fisik Jalan dan Jembatan di beberapa...