spot_img

Masuk Top 8, DPMPTSP Sinjai Jalani Uji Petik Penilaian Pelayanan Perizinan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Tim Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI melakukan uji petik penilaian pelaksanaan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai.

Ini dilakukan karena DPMPTSP Sinjai telah terpilih menjadi salah satu nominasi 8 besar Pemerintah Kabupaten yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) tingkat Pemerintah Kabupaten.

Ketua tim yang dipimpin oleh Kepala Sub direktorat Fasilitasi Pelayanan Umum Kemendagri S. Halomoan Pakpahan bersama rombongan diterima oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Akbar Mukmin di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (13/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, S. Halomoan Pakpahan mengapresiasi kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Pemkab Sinjai karena dinilai telah komitmen dalam memberikan kemudahan berusaha dan mendukung iklim investasi.

Menurutnya, capaian yang diperoleh oleh DPTSP Sinjai merupakan prestasi yang luar biasa sebab masuk dalam 8 besar terbaik tingkat Kabupaten di Indonesia.

Ia juga menilai presentasi yang dilakukan oleh Kepala DPTSP Sinjai di Jakarta beberapa waktu lalu dinilai sangat baik.

“Kami datang ke Sinjai ini hanya ingin membuktikan apa yang dipresentasikan itu apakah betul-betul sesuai dengan kondisi yang sebenarnya sebab presentasi yang telah dilaksanakan itu sudah sangat bagus,” jelasnya.

Ia juga memberi apresiasi kepada Pemkab Sinjai yang telah bergerak cepat dalam menyesuaikan segala regulasi yang ada berdasarkan Undang-undang Cipta Kerja.

Sementara itu, Sekda Sinjai Akbar Mukmin di hadapan tim penilai, menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memberi kemudahan bagi para investor yang ingin berinvestasi, begitu juga pelaku UMKM yang ingin mengurus izin berusaha.

Baca juga :  PORDI Sulsel Konsolidasi Di Sidrap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...