Masuk Top 8, DPMPTSP Sinjai Jalani Uji Petik Penilaian Pelayanan Perizinan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Tim Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI melakukan uji petik penilaian pelaksanaan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai.

Ini dilakukan karena DPMPTSP Sinjai telah terpilih menjadi salah satu nominasi 8 besar Pemerintah Kabupaten yang berkinerja sangat baik dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) tingkat Pemerintah Kabupaten.

Ketua tim yang dipimpin oleh Kepala Sub direktorat Fasilitasi Pelayanan Umum Kemendagri S. Halomoan Pakpahan bersama rombongan diterima oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Akbar Mukmin di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (13/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, S. Halomoan Pakpahan mengapresiasi kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Pemkab Sinjai karena dinilai telah komitmen dalam memberikan kemudahan berusaha dan mendukung iklim investasi.

Menurutnya, capaian yang diperoleh oleh DPTSP Sinjai merupakan prestasi yang luar biasa sebab masuk dalam 8 besar terbaik tingkat Kabupaten di Indonesia.

Ia juga menilai presentasi yang dilakukan oleh Kepala DPTSP Sinjai di Jakarta beberapa waktu lalu dinilai sangat baik.

“Kami datang ke Sinjai ini hanya ingin membuktikan apa yang dipresentasikan itu apakah betul-betul sesuai dengan kondisi yang sebenarnya sebab presentasi yang telah dilaksanakan itu sudah sangat bagus,” jelasnya.

Ia juga memberi apresiasi kepada Pemkab Sinjai yang telah bergerak cepat dalam menyesuaikan segala regulasi yang ada berdasarkan Undang-undang Cipta Kerja.

Sementara itu, Sekda Sinjai Akbar Mukmin di hadapan tim penilai, menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memberi kemudahan bagi para investor yang ingin berinvestasi, begitu juga pelaku UMKM yang ingin mengurus izin berusaha.

Baca juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Latihan Dalmas Kerangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...