spot_img

Pangdam Hasanuddin Vicon dengan KSAD, Apa yang Dibahas ?

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, dilaksanakan di Ruang Vicon Puskodal Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Senin (12/09/2022).

Pelaksanaan Vicon tersebut membahas beberapa program unggulan diantaranya Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air dan Program Stunting yang hingga pada saat ini masih menghantui masyarakat.

Mengenai program ketahanan pangan, Kasad meminta agar melibatkan seluruh stakeholder, seperti pemerintah daerah dan masyarakat. Jenderal Dudung mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan dalam meningkatkan ketahanan pangan yang telah dilaksanakan oleh jajaran setingkat Kodam, Korem dan Koramil agar lebih ditingkatkan.

“Dalam standarisasi program ketahanan pangan agar lebih diperhatikan dalam arti memperhatikan penggunaan pupuk yang berlebel SNI dan sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh dinas pertanian, kemudian sasarannya adalah dengan memanfaatkan lahan yang ada di wilayah masing-masing dengan tetap mengedepankan kesejahteraan tani atau kesejahteraan rakyat dan hasilnya dirasakan oleh rakyat,” ungkap Kasad.

“Permasalahan manunggal air yang telah dilakukan secara masif di 600 titik agar ditindaklanjuti di masing-masing Kotama, karena memang banyak wilayah yang masih dilanda kekurangan air bersih, buat target sasaran di mana tempatnya betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat dan betul-betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.

Terkait dengan program Stunting, Jenderal Dudung berharap agar para jajaran Pangdam, Danrem supaya terlibat aktif dalam memantau kegiatan program stunting, karena menurutnya selama ini Angkatan Darat mengedepankan kepentingan masyarkaat di atas segala-galanya.

Baca juga :  Piala Dunia U-17 : AS Tekuk Korsel dan Jerman Bekuk Meksiko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...