spot_img

Peduli Kesejahteraan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Mengolah Sagu di Negeri Laha

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, AMBON – Satgas Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Laha membantu warga mengolah sagu di Dusun Air Manis, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Ambon, Maluku, Selasa (13/09/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam membantu warga masyarakat yang berada di daerah penugasan.

Dikatakan Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikin, perbantuan tersebut diberikan kepada Jafar pemilik usaha pengolahan sagu untuk dijadikan sebagai bahan makanan.

“Kita bantu sebagai bentuk dukungan moril terhadap usaha yang didirikannya. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan juga membantu perekonomian warga di Dusun Air Manis,” ujarnya.

Dijelaskan Danpos, pengolahan sagu diawali dengan pembelahan batang sagu menjadi beberapa bagian, batang sagu diparut menggunakan mesin, proses penyaringan dan diendapkan selama beberapa jam.

Selama proses tersebut, paparnya, Satgat terus mengingatkan supaya tetap mengedepankan faktor kebersihan, keamanan dan terpenting kesehatan para pekerjanya.

“Kami Satgas Yonarmed 1 Kostrad mempunyai kewajiban untuk senantiasa hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan harus menjadi solusi bagi mereka. Hal ini penting karena selain bisa mengetahui kondisi masyarakat juga untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ungkap Danpos.

Atas bantuan yang diberikan anggota Satgas, Jafar mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI.

“Terima kasih Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan dalam usaha membantu perekonomian di dusun kami. Arahan bapak-bapak TNI tentunya sangat membangun dan bermanfaat bagi kami untuk kedepan serta harapan kami kedekatan bapak-bapak TNI dengan masyarakat di dusun kami selalu terjaga,” pungkas Jafar. (*)

Baca juga :  Pj Bupati Dr. H Baba Resmi Lepas Kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang Untuk MTQ Provinsi Sulsel ke-33

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...