Peduli Kesejahteraan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Mengolah Sagu di Negeri Laha

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, AMBON – Satgas Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Laha membantu warga mengolah sagu di Dusun Air Manis, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Ambon, Maluku, Selasa (13/09/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam membantu warga masyarakat yang berada di daerah penugasan.

Dikatakan Danpos Ramil Laha Letda Arm Ahmat Solikin, perbantuan tersebut diberikan kepada Jafar pemilik usaha pengolahan sagu untuk dijadikan sebagai bahan makanan.

“Kita bantu sebagai bentuk dukungan moril terhadap usaha yang didirikannya. Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan juga membantu perekonomian warga di Dusun Air Manis,” ujarnya.

Dijelaskan Danpos, pengolahan sagu diawali dengan pembelahan batang sagu menjadi beberapa bagian, batang sagu diparut menggunakan mesin, proses penyaringan dan diendapkan selama beberapa jam.

Selama proses tersebut, paparnya, Satgat terus mengingatkan supaya tetap mengedepankan faktor kebersihan, keamanan dan terpenting kesehatan para pekerjanya.

“Kami Satgas Yonarmed 1 Kostrad mempunyai kewajiban untuk senantiasa hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan harus menjadi solusi bagi mereka. Hal ini penting karena selain bisa mengetahui kondisi masyarakat juga untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ungkap Danpos.

Atas bantuan yang diberikan anggota Satgas, Jafar mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI.

“Terima kasih Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan dalam usaha membantu perekonomian di dusun kami. Arahan bapak-bapak TNI tentunya sangat membangun dan bermanfaat bagi kami untuk kedepan serta harapan kami kedekatan bapak-bapak TNI dengan masyarakat di dusun kami selalu terjaga,” pungkas Jafar. (*)

Baca juga :  Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pelabuhan Makassar Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...