spot_img

Rekomendasi BBM Bersubsidi Di Bone Bakal Ditangani Balai Pertanian

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE –

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Bone, Andi Asman Sulaiman, menggelar pertemuan membahas pengalihan rekomendasi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Rapat yang berlangsung di Aula Kantor DTPHP Jl Kajaolaliddo, Watampone, Senin (12/09/2022) itu, dihadiri Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Danramil Bone, camat, tokoh masyarakat, dan pengusaha SPBU Bone.

Dalam rapat itu dibahas rencana pengalihan rekomendasi BBM bersubsidi yang sebelumnya di tangani oleh Dinas Pertanian ke balai pertanian di tingkat kecamatan.

Pengalihan itu dilakukan sebagai respons atas munculnya masalah dalam pemberian rekomendasi BBM bersubsidi tersebut.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, menekankan pemberian rekomendasi itu berdasarkan data yang dimiliki penyuluh agar penyaluran tetap sasaran.

Andi Asman mengatakan juga, akan dibentuk tim pengawasan yang akan bekerja lintas sektor kecamatan.

Hasil pertemuan ini akan dibuatkan berita acara untuk dilaporkan kepada pimpinan,” katanya.

Sementara Kapolres Bone, AKBP Ardiasyah, yang ditemui di ruangannya, Selasa (13/9/2022), mengatakan, wacana mengalihkan pemebrian rekomendasi BBM bersubsidi ke Balai Pertanian harus tetap berdasarkan regulasi dan mengacu pada peraturan Bupati yang disahkan DPRD Bone.

“Pada prinsipnya, tetap pada regulasi yang ada. Tidak mesti harus langsung ditindaklanjuti. Apa yang dibahas di pertanian akan disampikan ke aparat hukum seperti apa regulasinya,” kata Kapolres Bone. (rur)

Baca juga :  Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar Hafiz Qur’an 30 Juz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...