spot_img

Rektor UIM : Program MBKM Beri Kesempatan Generasi Muda Mengenal Budaya Bangsanya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr. Ir. Hj. A. Majda M. Zain, M.Si mengapresiasi mahasiswa yang memilih UIM sebagai kampus pilihannya pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 (PMM 2) Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, secara luring di Auditorium KH Muhyddin Zain UIM pada Selasa 13 September 2022 dan daring di Youtube.

“Program ini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengenal budaya bangsanya, dan banyaknya budaya di Indonesia. Indonesia adalah negara yg multi culture. Sehingga dengan adanya program PMM 2, anda bisa mengenal lebih dalam budaya di Indonesia,” jelas Majda.

Lanjut Majda mengatakan, kalau di Makassar, ada empat etnis yg besar, yakni Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar. Hal Itu disampaikan mengingat peserta PMM memiliki mata kuliah Modul Nusantara. Mata kuliah ini lebih mengarah kepada pengenalan budaya yang ada di Sulawesi Selatan.

“Mata kuliah modul akan menggali lebih mendalam, warisan-warisan budaya yang pernah ada di Sulsel, baik dari aspek budaya, bahasa, agama, serta karakter,” jelas Ketua Muslimat NU Sulsel.

Selanjutnya Badruddin Kaddas, M.Ag, Ph.D selaku Koordinator MBKM UIM sekaligus sebagai PIC/ketua tim program pertukaran mahasiswa merdeka dalam laporannya menyampaikan, UIM merupakan salah satu dari 14 Perguruan Tinggi yang terpilih sebagai penyelenggara program Pertukaran Mahasiswa Medeka Angkatan 2 (PMM 2) oleh Kemdikbud Ristek RI.

UIM meloloskan 17 orang mahasiswa outbond yang mengikuti PMM 2 di beberapa perguruan tinggi di Jawa sampai ke Sumatera. UIM menjadi salah satu kampus favorit di PMM2 ini untuk mahasiswa inbound yang akan mengikuti perkuliahan di UIM, karena peminatnya sampai 256 orang mahasiswa.

Baca juga :  Mendagri Apresiasi Ditjen Pajak Kemenkeu Atas Terobosan Membuat e-Filing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...