spot_img

Rektor UIM Tekankan Pentingnya Bangun Kecerdasan Pada Mahasiswa STAI Al Gazali Barru

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BARRU – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr. Ir. Hj. A. Majda M. Zain M.Si menekankan pentingnya membangun kecerdasan dalam menghadapi tantangan menjelang era society 5.0. Hal itu disampaikan pada kegiatan kuliah umum penyambutan mahasiswa baru yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Barru, Rabu 14 September 2022.

“Mahasiswa adalah agen perubahan, oleh karena itu, para mahasiswa harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantanngan di masa depan,” jelas Majda.

Bukan hanya itu, Majda mengatakan lagi, kedepan bukan hanya kecerdasan intelektual, tetapi yang perlu ditingkatkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual sangat diperlukan dalam menghadapi perkembangan di masa yang akan datang.

“Persiapkanlah diri anda dengan baik, tingkatkanlah kecerdasan emosional, kecerdasan spritual, untuk kemajuan bangsa negara. Jadilah generasi yg berakhlakul qarima, generasi yang berakhlak baik, untuk kemajuan bangsa ini, karena kelak akan jadi tanggungjawab anda di masanya,” jelas Majda.

Pada kesempatan itu, Ketua STAI Al Gazali Barru, H Ismail Hannanong, Lc, M.Ag mengapresiasi atas kuliah umum yang dilaksanakan di kampusnya. Selain itu mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ibu Rektor UIM untuk berbagi pengetahuan pada sivitas akademika STAI Al Gazali Barru.

“UIM itu adalah bagian dari STAI Al Gazali Barru. Bisa dikatakan bahwa UIM adalah Ibu dari STAI Al Gazali Barru. Hal ini berdasarkan nilai history dari kampus ini, sama-sama berangkat dari visi dari kelembagaan yang sama,” jelas Ketua STAI Al Gazali Barru.

Baca juga :  Peduli Stunting, Kapolres Yudi Frianto Bawa Makanan Bergizi dan Beri Bantuan di Pulau Terluar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...