spot_img

Bunda Pustaka SDN Borong Ajak Murid-Murid ke Perpustakaan Umum Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –Perpustakaan mesti dimanfaatkan sebagai sumber dan media pembelajaran. Itulah salah satu tujuan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, yang diperingati setiap tanggal 14 September. Kunjungan ke perpustakaan itu sekaligus untuk membudayakan kegemaran membaca.

Dalam rangka peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, Bunda Pustaka SD Negeri Borong berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Makassar, di Jalan Lamadukelleng Nomor 3, pada Rabu, (14/09/2022).

Kunjungan ke Perpustakaan Umum Kota Makassar ini merupakan kunjungan pertama Bunda Pustaka, dipimpin ketuanya Mulyati Husain. Bunda Pustaka merupakan ibu-ibu, orang tua murid SD Negeri Borong, yang peduli dan mengambil peran dalam gerakan literasi sekolah.

“Kunjungan ini atas inisiatif Bunda Pustaka sendiri. Kunjungan ini merupakan program kerja mereka setiap tahunnya,” kata Saparuddin Numa, S.I.P, Kepala Perpustakaan Gerbang Ilmu SDN Borong Makassar.

Pada kunjungan kali ini Bunda Pustaka membawa 30 anak, mulai kelas 1 sampai kelas 6. Mereka terlihat sangat gembira memilih-milih buku yang akan dibaca. Mereka tak hanya membaca , tapi juga menampilkan berbagai macam hiburan, seperti vokal grup , berpuisi, bercerita dan menyanyi solo.

“Wah, sudah beberapa sekolah yang sering berkunjung ke sini, tapi baru kali ini ada yang berkunjung sambil menunjukkan bakat mereka masing-masing,” kata Tulus Wulan Juni, pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Pustakawan yang dikenal sebagai inovator itu, sangat mengapresiasi bakat siswa-siswi dari UPT SPF SD Negeri Borong ini. Misalnya, pada saat Fatimah Azzahra, siswi kelas 3, membacakan puisi berjudul Perpustakaan Baruku. Tulus menanyakan, belajar dari mana berpuisi dengan bagus seperti itu?

Baca juga :  Antisipasi Ratusan Ribu Massa, Panitia Porseni PGRI Pantau Kesiapan Venue di Soppeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Berdayakan Tunarungu Siswa SLB Negeri 1 Makassar, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Lolos PKM PM Kemendikbud

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar berhasil lolos satu tim pada Program Kreatifitas Mahasiswa bidang...

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...