Bunda Pustaka SDN Borong Ajak Murid-Murid ke Perpustakaan Umum Kota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –Perpustakaan mesti dimanfaatkan sebagai sumber dan media pembelajaran. Itulah salah satu tujuan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, yang diperingati setiap tanggal 14 September. Kunjungan ke perpustakaan itu sekaligus untuk membudayakan kegemaran membaca.

Dalam rangka peringatan Hari Kunjung Perpustakaan, Bunda Pustaka SD Negeri Borong berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Makassar, di Jalan Lamadukelleng Nomor 3, pada Rabu, (14/09/2022).

Kunjungan ke Perpustakaan Umum Kota Makassar ini merupakan kunjungan pertama Bunda Pustaka, dipimpin ketuanya Mulyati Husain. Bunda Pustaka merupakan ibu-ibu, orang tua murid SD Negeri Borong, yang peduli dan mengambil peran dalam gerakan literasi sekolah.

“Kunjungan ini atas inisiatif Bunda Pustaka sendiri. Kunjungan ini merupakan program kerja mereka setiap tahunnya,” kata Saparuddin Numa, S.I.P, Kepala Perpustakaan Gerbang Ilmu SDN Borong Makassar.

Pada kunjungan kali ini Bunda Pustaka membawa 30 anak, mulai kelas 1 sampai kelas 6. Mereka terlihat sangat gembira memilih-milih buku yang akan dibaca. Mereka tak hanya membaca , tapi juga menampilkan berbagai macam hiburan, seperti vokal grup , berpuisi, bercerita dan menyanyi solo.

“Wah, sudah beberapa sekolah yang sering berkunjung ke sini, tapi baru kali ini ada yang berkunjung sambil menunjukkan bakat mereka masing-masing,” kata Tulus Wulan Juni, pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Pustakawan yang dikenal sebagai inovator itu, sangat mengapresiasi bakat siswa-siswi dari UPT SPF SD Negeri Borong ini. Misalnya, pada saat Fatimah Azzahra, siswi kelas 3, membacakan puisi berjudul Perpustakaan Baruku. Tulus menanyakan, belajar dari mana berpuisi dengan bagus seperti itu?

Baca juga :  KIA Buat Anak Luar Kawin, Dirjen Zudan : Syaratnya Mudah, Cukup Bawa KK dan KTP Ortu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...