spot_img

Jalin Silaturahmi, Pangdam Hasanuddin Tatap Muka dengan Forkopimda Provinsi Sultra

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda Provinsi Sultra, bertempat di Rujab Gubernur Sultra, Taman Suropati, Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/09/2022).

Tatap muka yang dilakukan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Korem 143/HO Kendari Provinsi Sultra.

Sultra merupakan salah satu diantara tiga Provinsi (Sulsel, Sulbar, Sultra) wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin yang menjadi wilayah tanggungjawab Kodam XIV/Hasanuddin dalam bidang Pertahanan.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya memang karena merupakan personel baru sehingga berkunjung untuk bersilatuhrahmi dengan Forkopimda Provinsi Sultra.

Selain itu juga mengecek secara langsung situasi dan kondisi serta kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Sultra yang berada di wilayah tanggungjawabnya, karena Panglima TNI dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Sultra.

Mayjen Totok menuturkan, setibanya di wilayah Kendari telah mengunjungi satuan Yonif 725/Woroagi dan Korem 143/HO dan juga telah mengumpulkan para tokoh yang ada di bumi Anoa untuk bersilaturahmi bersama, guna mengajak untuk menjaga Sulawesi Tenggara dengan baik.

“Saya juga memohon izin menitip TNI yang ada disini dengan baik, karena memang ini menjadi tanggungjawab kita. Kita ingin TNI yang ada disini Korem dan lain-lain, solid, kompak, satu komando untuk mendukung pemerintah provinsi, bekerjasama dengan Kepolisian maupun institusi terkait,” terangnya.

Baca juga :  Laksanakan Jum'at Bersih, Polres Pelabuhan Makassar dan Jajarannya Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Mako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...