Jalin Silaturahmi, Pangdam Hasanuddin Tatap Muka dengan Forkopimda Provinsi Sultra

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda Provinsi Sultra, bertempat di Rujab Gubernur Sultra, Taman Suropati, Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/09/2022).

Tatap muka yang dilakukan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Korem 143/HO Kendari Provinsi Sultra.

Sultra merupakan salah satu diantara tiga Provinsi (Sulsel, Sulbar, Sultra) wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin yang menjadi wilayah tanggungjawab Kodam XIV/Hasanuddin dalam bidang Pertahanan.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya memang karena merupakan personel baru sehingga berkunjung untuk bersilatuhrahmi dengan Forkopimda Provinsi Sultra.

Selain itu juga mengecek secara langsung situasi dan kondisi serta kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Sultra yang berada di wilayah tanggungjawabnya, karena Panglima TNI dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Sultra.

Mayjen Totok menuturkan, setibanya di wilayah Kendari telah mengunjungi satuan Yonif 725/Woroagi dan Korem 143/HO dan juga telah mengumpulkan para tokoh yang ada di bumi Anoa untuk bersilaturahmi bersama, guna mengajak untuk menjaga Sulawesi Tenggara dengan baik.

“Saya juga memohon izin menitip TNI yang ada disini dengan baik, karena memang ini menjadi tanggungjawab kita. Kita ingin TNI yang ada disini Korem dan lain-lain, solid, kompak, satu komando untuk mendukung pemerintah provinsi, bekerjasama dengan Kepolisian maupun institusi terkait,” terangnya.

Baca juga :  Dr. H. M. Sattar Taba, SE, MIP, Lulusan Terbaik IPDN 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...