spot_img

Pangdam Hasanuddin Tatap Muka dengan Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda se-Sultra

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan tatap muka dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Sulawesi Tenggara(Sultra), bertempat di Aula Sudirman Makorem 143/HO Jl. Dr. Abdullah Silondae No.242, Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/09/2022).

Tatap muka yang dilakukan Jenderal bintang dua ini dalam rangka silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Sultra.

Pangdam pada kesempatan ini menyempatkan waktu untuk memberikan sambutan kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Sultra yang hadir.

Di awal sambutannya Pangdam membeberkan bahwa dirinya sudah dari dulu tertarik dengan Kendari dan sebelumnya pun bertanya ada apa di Kendari.

“Saya selaku Pangdam Hasanuddin yang baru, dan baru 8 hari bertugas, bumi anda yang pertama kali saya kunjungi, karena saya dari dulu tertarik dengan Kendari, cuma saya pikir ada apa, ternyata saya buktikan di sini, dengan bangganya di sini tadi saya lari, kalau pejabat lain datang dari bandara naik mobil, saya dari bandara berhenti, lari ke satuan karena saya bangga dan cinta dengan bumi anoa,” bebernya.

“Kita harus saling menghargai dan menghormati, siapa yang melakukan kebaikan sesungguhnya itulah derajatnya, kalau kita melakukan kejahatan itulah derajatnya di dunia ini, jadi kalau orang ngomong jelek ya jelek, masalah agama silakan masing-masing sesuai dengan keyakinan kita kan ibadah karena negara kita melindungi semua agama, kita sama-sama semuanya tujuannya sama untuk kebaikan umat manusia kebaikan alam semesta dan untuk yang maha kuasa,” tuturnya.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ramaikan Acara Adat Bersama Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kembali Lakukan Anjangsana ke Kampung Yarat Timur, Kedatangan Satgas Yonif 623 Disambut Hangat oleh Masyarakat

PEDOMANRAKYAT - MAYBRAT - Meski sudah memasuki purna tugas, tidak menjadi penghalang bagi Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif...

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...