spot_img

Pangdam Hasanuddin Tatap Muka dengan Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda se-Sultra

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan tatap muka dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Sulawesi Tenggara(Sultra), bertempat di Aula Sudirman Makorem 143/HO Jl. Dr. Abdullah Silondae No.242, Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/09/2022).

Tatap muka yang dilakukan Jenderal bintang dua ini dalam rangka silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Sultra.

Pangdam pada kesempatan ini menyempatkan waktu untuk memberikan sambutan kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Sultra yang hadir.

Di awal sambutannya Pangdam membeberkan bahwa dirinya sudah dari dulu tertarik dengan Kendari dan sebelumnya pun bertanya ada apa di Kendari.

“Saya selaku Pangdam Hasanuddin yang baru, dan baru 8 hari bertugas, bumi anda yang pertama kali saya kunjungi, karena saya dari dulu tertarik dengan Kendari, cuma saya pikir ada apa, ternyata saya buktikan di sini, dengan bangganya di sini tadi saya lari, kalau pejabat lain datang dari bandara naik mobil, saya dari bandara berhenti, lari ke satuan karena saya bangga dan cinta dengan bumi anoa,” bebernya.

“Kita harus saling menghargai dan menghormati, siapa yang melakukan kebaikan sesungguhnya itulah derajatnya, kalau kita melakukan kejahatan itulah derajatnya di dunia ini, jadi kalau orang ngomong jelek ya jelek, masalah agama silakan masing-masing sesuai dengan keyakinan kita kan ibadah karena negara kita melindungi semua agama, kita sama-sama semuanya tujuannya sama untuk kebaikan umat manusia kebaikan alam semesta dan untuk yang maha kuasa,” tuturnya.

Baca juga :  Setelah Lama Plt, Akhirnya Piter Pasande Terpilih Aklamasi Jadi Ketua LVRI Parepare

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...