spot_img

Bawaslu Pinrang Buka Pendaftaran Calon Panwascam

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dalam rangka pelaksanaan pengawasan Pemilu Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di berbagai daerah akan membuka secara serentak pendaftaran perekrutan Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan sebagai pengawas Ad-Hoc.

Di Kabupaten Pinrang, Bawaslu daerah ini kini mulai membuka pendaftaran Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu 2024. Bawaslu Pinrang membutuhkan 36 orang pengawas Ad Hoc Panwaslu Kecamatan yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing kecamatan yang ada.

Ketua Bawaslu Pinrang, Ruslan Wadud, saat mensosialisasikan perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan di Kantor Bawaslu Pinrang, Kamis (15/09/2022) menyebutkan, pengawas Ad Hoc ini terdiri dari tiga orang tiap kecamatan untuk 12 kecamatan yang ada di Pinrang.

Menurut Ruslan, proses sosialisasi perekrutan Calon Panwascam ini telah berjalan, baik melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Pinrang, seperti facebook, instagram maupun media cetak lainnya.

Ruslan berharap, sosialisasi ini sekaligus menjadi wahana untuk mengajak warga Pinrang yang potensial dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan pada Pemilu 2024 ini.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Anggota Panwaslu Kecamatan yang juga Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Pinrang, A Fitriani Bakri menyebutkan, masa pendaftaran dan penerimaan berkas calon Anggota Panwascam ini akan dimulai pada 21-27 September 2022.

Menurut Fitriani, tahun ini Bawaslu memberikan kemudahan akses dalam proses pengambilan dan pengembalian berkas, yang semuanya dapat dilakukan secara online maupun offline.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi Panwaslu kecamatan antara lain Warga Negara Indonesia dan berdomisili di wilayah Kabupaten Pinrang, berusia minimal 25 tahun, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam pidana 5 tahun atau lebih.

Baca juga :  Bupati Dollah Mando Serahkan LKPD 2021 Sidrap Ke BPK Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...