Bawaslu Pinrang Buka Pendaftaran Calon Panwascam

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Dalam rangka pelaksanaan pengawasan Pemilu Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di berbagai daerah akan membuka secara serentak pendaftaran perekrutan Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan sebagai pengawas Ad-Hoc.

Di Kabupaten Pinrang, Bawaslu daerah ini kini mulai membuka pendaftaran Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu 2024. Bawaslu Pinrang membutuhkan 36 orang pengawas Ad Hoc Panwaslu Kecamatan yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing kecamatan yang ada.

Ketua Bawaslu Pinrang, Ruslan Wadud, saat mensosialisasikan perekrutan calon anggota Panwaslu Kecamatan di Kantor Bawaslu Pinrang, Kamis (15/09/2022) menyebutkan, pengawas Ad Hoc ini terdiri dari tiga orang tiap kecamatan untuk 12 kecamatan yang ada di Pinrang.

Menurut Ruslan, proses sosialisasi perekrutan Calon Panwascam ini telah berjalan, baik melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Pinrang, seperti facebook, instagram maupun media cetak lainnya.

Ruslan berharap, sosialisasi ini sekaligus menjadi wahana untuk mengajak warga Pinrang yang potensial dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan pada Pemilu 2024 ini.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Perekrutan Anggota Panwaslu Kecamatan yang juga Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Pinrang, A Fitriani Bakri menyebutkan, masa pendaftaran dan penerimaan berkas calon Anggota Panwascam ini akan dimulai pada 21-27 September 2022.

Menurut Fitriani, tahun ini Bawaslu memberikan kemudahan akses dalam proses pengambilan dan pengembalian berkas, yang semuanya dapat dilakukan secara online maupun offline.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi Panwaslu kecamatan antara lain Warga Negara Indonesia dan berdomisili di wilayah Kabupaten Pinrang, berusia minimal 25 tahun, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam pidana 5 tahun atau lebih.

Baca juga :  Pangdam I/BB Kunjungi Lokasi Pengungsian Korban Gempa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...