Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa Gelar Jumat Bersih Bersama Warga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa menggelar kerja bakti Jumat bersih bersama masyarakat Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (16/09/2022).

Karya bakti yang dilakukan yakni pembersihan Masjid Tua Al-Hilal Katangka dan pembersihan drainase di seputaran Masjid dengan melibatkan puluhan personel TNI dari Koramil 1409-01/Somba Opu dan warga sekitar.

Danramil 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful menerangkan, Jumat bersih yang dilakukan di Masjid Tua Al Hilal Katangka ini yakni di dalam Masjid, lingkungan Masjid serta drainase.

“Kita lakukan pembersihan di Masjid tersebut karena merupakan salah satu Masjid tertua di Indenesia yang dibangun pada tahun 1603 dan harus dirawat dan dijaga kebersihannya,” tutur Syaiful.

“Juga dilakukan pembersihan drainase sepanjang ± 100 meter, dilakukan karena kondisi drainase sudah dangkal dan terdapat genangan air sehingga dapat menimbulkan banjir pada musim hujan serta menjadi saran jentik nyamuk-nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit DBD dan Malaria,” sambungnya.

Lebih lanjut Kapten Syaiful menyampaikan, Jumat Bersih ini dilakukan menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muh. Isnaeni, SIP agar lebih peduli membantu kesulitan rakyat dan peduli terhadap kemaslahatan masyarakat di wilayah.

Selain itu Kapten Inf Syaiful mengungkapkan pula, kerja bakti tersebut untuk membina kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kesempatan yang sama, Lurah Katangka Hikmatillah, S.Stp bersama warga sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian Dandim 1409/Gowa kepada warga sehingga masyarakat lebih menyadari tentang pentingnya lingkungan hidup yang bersih dan sehat. (*Rz)

Baca juga :  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Berikan Pembekalan Ilmu Kesehatan Kepada Siswa SD Inpres Kwimi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...