spot_img

Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa Gelar Jumat Bersih Bersama Warga

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa menggelar kerja bakti Jumat bersih bersama masyarakat Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (16/09/2022).

Karya bakti yang dilakukan yakni pembersihan Masjid Tua Al-Hilal Katangka dan pembersihan drainase di seputaran Masjid dengan melibatkan puluhan personel TNI dari Koramil 1409-01/Somba Opu dan warga sekitar.

Danramil 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful menerangkan, Jumat bersih yang dilakukan di Masjid Tua Al Hilal Katangka ini yakni di dalam Masjid, lingkungan Masjid serta drainase.

“Kita lakukan pembersihan di Masjid tersebut karena merupakan salah satu Masjid tertua di Indenesia yang dibangun pada tahun 1603 dan harus dirawat dan dijaga kebersihannya,” tutur Syaiful.

“Juga dilakukan pembersihan drainase sepanjang ± 100 meter, dilakukan karena kondisi drainase sudah dangkal dan terdapat genangan air sehingga dapat menimbulkan banjir pada musim hujan serta menjadi saran jentik nyamuk-nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit DBD dan Malaria,” sambungnya.

Lebih lanjut Kapten Syaiful menyampaikan, Jumat Bersih ini dilakukan menindaklanjuti petunjuk dan arahan dari Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muh. Isnaeni, SIP agar lebih peduli membantu kesulitan rakyat dan peduli terhadap kemaslahatan masyarakat di wilayah.

Selain itu Kapten Inf Syaiful mengungkapkan pula, kerja bakti tersebut untuk membina kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kesempatan yang sama, Lurah Katangka Hikmatillah, S.Stp bersama warga sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian Dandim 1409/Gowa kepada warga sehingga masyarakat lebih menyadari tentang pentingnya lingkungan hidup yang bersih dan sehat. (*Rz)

Baca juga :  Tekan Permasalahan Penggunaan Dana, Bendahara Dana BOS SD dan SMP Kabupaten Sidrap Ikuti Pelatihan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...