Kunjungi Kodim Kendari, Pangdam Hasanuddin : Slogan 6K Agar Dapat Diaplikasikan Dalam Pelaksanaan Tugas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), didampingi Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1417/Kendari, tepatnya di Jl. Sam Ratulangi, Kota Kendari, Kamis (15/09/2022).

Kunjungan Pangdam disambut dengan laporan Dandim 1417/Kendari Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP dan jajar kehormatan oleh prajurit Kodim 1417/Kendari.

Dalam kunjungannya Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodim 1417/Kendari baik personel militer, PNS maupun Ibu-Ibu Persit KCK Cabang L Kodim 1417/Kendari.

Pangdam dalam arahannya mengatakan, dalam kunkernya akan mengecek perintah yang diberikan oleh bapak Kasad dan Panglima TNI mengenai ketahanan pangan dan ketahanan sosial di wilayah.

Selain itu Pangdam juga mengecek perkembangan Covid-19 dan masalah stunting. “Perkembangan Covid alhamdulillah kemarin ada laporan dari Danrem dan Forkopimda untuk Covid-19 sudah bisa ditekan, kemudian masalah stunting saat ini di Kendari sudah di bawah standar nasional yang 24 persen dan Kendari sudah di sekitaran 20 persen dan ada komitmen dari Pak Wali dan Ketua Dewan, Forkopimda untuk menurunkan lagi angka stunting,” tuturnya.

Selanjutnya Mayjen Totok mengatakan, ke depan nantinya akan direncakanan penambahan Kodim ataupun Koramil, karena menurutnya di Sultra baru terdapat 5 Kodim dan di Kodim Kendari terdapat 17 Koramil.

“Ke depan rencana kita akan menambah, apakah itu Kodim ataukah penambahan Koramil, karena saya lihat Koramil baru 17, sedangkan Kodim baru 5, mungkin nanti kita tambah,” tandasnya.

Baca juga :  Pasca Kebakaran Mako Polres Kotamobagu, Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...