spot_img

Menguji Kesiapan Prajurit Yonif Raider 100/PS, Dilaksanakan Kegiatan Alarm Kesiapsiagaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, LANGKAT – Asops Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Hindratno Devidanto, didampingi Danyonif Raider 100/PS, Letkol Inf Muhamad Bassarewan, memerintahkan Pasiops, untuk melaksanakan kegiatan Alarm Kesiapsiagaan, di Lapangan Mayonif Raider 100/Prajurit Setia (PS), Asmil Yonif Raider 100/PS, Namu Ukur Utara, Langkat, Kamis (15/09/2022) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Asops Kasdam I/BB, dalam pengarahannya menekankan, Yonif Raider 100/PS, merupakan Satuan siap gerak yang berada di bawah langsung Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam hal ini harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari komando atas, karena Batalyon Raider 100/PS ini adalah pasukan pemukul Kodam, pasukan khususnya Kodam I/BB.

Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, Yonif Raider 100/PS, diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun, dan dimanapun, saat dibutuhkan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan seluruh pasukan harus secepat mungkin.

Pada kesempatan tersebut, Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno Devidanto juga menekankan, kegiatan Alarm Kesiapsiagaan ini dilaksanakan agar seluruh prajurit Batalyon mengerti akan tugas pokoknya, dan selalu profesional dalam menjalankan tugas.

“Kalian adalah Satuan elit andalan Kodam I/BB. Jaga nama baik Satuan kalian. Bekerja secara profesional, bekerja Ikhlas, dan tulus dari hati, sehingga pekerjaan itu akan mudah kalian laksanakan. Tetap semangat dan terus tingkatkan kemampuan kalian. Kalian juga harus menjadi prajurit yang tanggap tanggon dan trengginas agar setiap saat Pimpinan manapun mengunjungi kalian selalu siap untuk digunakan,” tambahnya.

Kegiatan Alarm Kesiapsiagaan yang dilakukan kali ini yaitu Alarm Siap Gerak Hubungan Kompi, dimana anggota membawa ransel berisi protap, bersenjata lengkap, dan munisi sesuai bekal pokok, serta unsur Kemarkasan menyiapkan kendaraan yang telah ditentukan, dan menunggu perintah untuk bergerak. (*)

Baca juga :  Propam Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Operasi Gaktiblin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...