spot_img

PT Darussalam Wisata Gelar Manasik Umrah di Belawa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG – PT Darussalam Wisata menggelar silaturahmi dan manasik Umrah yang dilaksanakan di Masjid Babul Khaer Wele, Desa Wele, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 15 september 2022.

Manasik umrah dilaksanakan untuk memberikan bimbingan kepada jamaah umrah, karena sebelumnya masih sering ada kekeliruan yang dilakukan oleh jamaah umrah sehingga terkena denda (sanksi) pada saat melaksanakan miqat.

“Manasik umrah ini merupakan bimbingan supaya kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya bisa terhindarkan,” kata H. Andi Nandar sebagai perwakilan PT Darussalam Wisata di Kabupaten Wajo.

Manasik Umrah dibawakan langsung oleh Direktur PT Darussalam H. Guntur Mas’ud, dengan jumlah peserta khusus di Kecamtan Belawa 26 orang jamaah umrah.

Dalam manasik umrah tersebut H. Guntur Mas’ud menyampaikan, sebelum kita melaksanakan umrah terlebih dahulu melakukan pembersihan diri, lingkungan dan harta.

“Tujuan daripada membersihkan diri supaya kita melaksanakan umrah betul-betul bersih lahir dan batin, begitu juga kebersihan lingkungan keluarga supaya sanak saudara kita bila pernah terjadi hal cekcok bisa memaafkan kita, sehingga kita melaksanakan umrah dalam keadan bersih, Apalagi harta musti kita keluarkan infaqnya,” kata Direktur PT Darussalam Wisata.

Selain jamaah di Desa Wele, Kecamtan Belawa yang akan berangkat Umrah pada tanggal 28 September 2022, juga masih ada jamaah di Makassar sebanyak 87 jamaah, yang kesemuanya itu berangkat umrah melalui PT Darussalam Wisata di bawah pimpinan H. Guntur Mas’ud. (*)

Baca juga :  Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Diberi Bekal Pengenalan Kehidupan Kampus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...