PT Darussalam Wisata Gelar Manasik Umrah di Belawa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG – PT Darussalam Wisata menggelar silaturahmi dan manasik Umrah yang dilaksanakan di Masjid Babul Khaer Wele, Desa Wele, Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 15 september 2022.

Manasik umrah dilaksanakan untuk memberikan bimbingan kepada jamaah umrah, karena sebelumnya masih sering ada kekeliruan yang dilakukan oleh jamaah umrah sehingga terkena denda (sanksi) pada saat melaksanakan miqat.

“Manasik umrah ini merupakan bimbingan supaya kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya bisa terhindarkan,” kata H. Andi Nandar sebagai perwakilan PT Darussalam Wisata di Kabupaten Wajo.

Manasik Umrah dibawakan langsung oleh Direktur PT Darussalam H. Guntur Mas’ud, dengan jumlah peserta khusus di Kecamtan Belawa 26 orang jamaah umrah.

Dalam manasik umrah tersebut H. Guntur Mas’ud menyampaikan, sebelum kita melaksanakan umrah terlebih dahulu melakukan pembersihan diri, lingkungan dan harta.

“Tujuan daripada membersihkan diri supaya kita melaksanakan umrah betul-betul bersih lahir dan batin, begitu juga kebersihan lingkungan keluarga supaya sanak saudara kita bila pernah terjadi hal cekcok bisa memaafkan kita, sehingga kita melaksanakan umrah dalam keadan bersih, Apalagi harta musti kita keluarkan infaqnya,” kata Direktur PT Darussalam Wisata.

Selain jamaah di Desa Wele, Kecamtan Belawa yang akan berangkat Umrah pada tanggal 28 September 2022, juga masih ada jamaah di Makassar sebanyak 87 jamaah, yang kesemuanya itu berangkat umrah melalui PT Darussalam Wisata di bawah pimpinan H. Guntur Mas’ud. (*)

Baca juga :  Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Berikan Pelayanan Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022,...

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rappocini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Salah satu bentuk kepedulian kembali ditunjukkan Partai Golkar terhadap masyarakat, terutama bagi yang tertimpa musibah. Seperti...

Bupati Sidrap Hadiri Langsung Pengarahan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA -- Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Joko Widodo...

Operasi Sikat 2022, Polres Pelabuhan Makassar Amankan 9 Pelaku Curas, Curat dan Judi Online

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar mengungkap hasil Operasi Sikat 2022 melalui kegiatan Press Release di Mapolres tersebut...