spot_img

Suryo Utomo : Meningkatnya Pendapatan Negara di Sektor Pajak Menjadi Perhatian Pemerintah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengungkapkan, meningkatnya pendapatan negara dari sektor pajak menjadi salah satu perhatian dari Pemerintah.

Pajak yang menjadi sumber utama pembangunan Nasional dan Daerah saat ini tengah diupayakan agar kembali terjadi peningkatan dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan.

Olehnya itu, lanjutnya, Perjanjian Kerjasama yang akan dibangun diharapkan mampu mengoptimalkan pendapatan negara baik nasional maupun daerah.

Hal ini diungkapkan Suryo Utomo saat menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama optimalisasi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah antara DJP, DJPK dan Pemerintah Daerah, Kamis (15/09/2022).

Kegiatan yang digelar secara hybrid ini, turut dihadiri Wakil Bupati Pinrang Drs.
H. Alimin, M.Si dan dimaksudkan sebagai langkah awal pembangunan kesepahaman antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait pemungutan pajak pusat dan daerah.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Astera Primanto Bhakti mengungkapkan, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya mensinergikan langkah antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pengelolaan pajak.

Astera pun menyebutkan, upaya ini nantinya akan didukung dengan penerapan sistem informasi sebagai langkah mempermudah setiap tugas yang dilakukan.

Pada kegiatan yang sama, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah V Komisi Pemberantasan Korupsi yang hadir secara virtual mengungkapkan, sektor pajak menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian dari KPK RI.

Olehnya itu, KPK mendorong 3 pihak ini (DJP, DJPK dan Pemda) untuk segera membangun kesepahaman yang terealisasi hari ini.

Khusus di Pinrang, Wabup Alimin didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Agurhan Madjid, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian A.Matjtja, Kepala KP2KP Pinrang Akhmad Reiza Herowo serta beberapa pihak terkait. (*/nh)

Baca juga :  Gelar Rakerda I, Ketum KAGAMA Sulsel : Program Desa Inklusif KAGAMA Berkolaborasi Dengan Kemendes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...