spot_img

Dua Murid SD Buntu Datu Meninggal Ditabrak Mobil Pick-up

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, – Dua murid Sekolah Dasar (SD) Buntu Datu yakni Wiji (8) kelas dua, dan Angga (12) kelas enam, Jumat (16/09/2022) meninggal ditempat setelah ditabrak mobil pick-up warna hitam bernomor polisi DD 8632 BG.

Satu rekan korban Theo kritis dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan tiga rekannya lagi hanya mengalami luka ringan.

Sebelum kejadian, 6 murid SD Buntu Datu sepulang sekolah jalan kaki di pinggir jalan. Nahas mobil pick-up bermuatan kertas makanan dan cat dari arah Enrekang menuju Toraja dengan kecepatan tinggi dan menabrak mereka dari belakang.

Dua diantaranya meninggal ditempat. Angga diketemukan warga tergeletak di pinggir jalan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Menyusul Wiji ditemukan di kolong mobil juga sudah meninggal.

Jenazah kedua korban yang bertetangga ini sudah disemayamkan dirumah duka di Buntu Datu. Kedatangan jenazah disambut keluarga dengan histeris keluarga. Keduanya dikenal murid peramah, pintar dan penurut.

Sementara sopir pick-up lari menyelamatkan diri dari amukan warga. Wahyu saksi mata di lokasi kejadian mengatakan,  mobil pick-up usai menabrak anak sekolah kemudian terhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan.

“Diduga sopir out control sehingga kecelakaan terjadi saat para murid pulang sekolah,” singkat Wahyu.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, pihak Lantas Polres Tana Toraja sudah melakukan olah TKP, dan evakuasi mobil pick-up yang terbalik setelah diamuk massa.

Erwin dari Humas Polres Tana Toraja mengimbau bahaya yang mengintai anak-anak kita bukan hanya dari penculikan, melainkan juga dari bahaya lakalantas saat anak pulang sekolah.

Baca juga :  DPC Iwapi Kota Makassar Gelar Rakercab, Hj. Isnaeni : Buka Peluang Usaha Seluas-luasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...