spot_img

GANAS ANNAR MUI Sulsel dan Lapas Sungguminasa Jalin Kerja Sama

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – -Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) Majelis Ulama Sulawesi Selatan (MUI-Sulsel) sebagai khadimul ummah, atau pelindung umat, tidak saja bertekad memerangi Narkoba hingga ke akar akarnya, tetapi terus meningkatkan aktivitas religius di kalangan pengguna barang haram ini.

Gerakan yang dipimpin Dr. H. Waspada Santing, M.Sos.I., M.H.I itu bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Kelas IIA Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif, Bc.IP.,SH.,M.Si, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), atau nota kesepahaman, di Masjid Lapas Bollangi, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Jumat, 16 September 2022. Turut mendampingi Jamaluddin SKM (Wakil Ketua Bidang Rehabikitasi & Konseling), Ketua Bidang Media dan anggota (Dr.Rusli Siri,MM dan Syarifuddin Pattisahusiwa), serta staf IT Zulkifli.

Nota kesepahaman bernomor 08/MoU.I/GA/MU-SS/09/2022 dan Nomor W.23.PAS.PAS.6.PK.05.02-tahun 2022 yang ditandatangani tersebut guna memperkuat pembinaan penyalahgunaan Narkoba, dan pengembangan kelembagaan, khususnya dalam bingkai keagamaan Islam (dakwah).

Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan, nota kesepahaman itu selain sebagai payung hukum pelaksanaan kerja sama yang secara teknis akan diatur kemudian, sekaligus menjadi bagian tak terpisahkan dari nota kesepahaman yang berlaku 3 tahun tersebut.

Selain di bidang dakwah, jurnalis kawakan ini juga mengharapkan, kedua pihak juga bisa mengerjasamakan kerjasama di bidang pertanian, peternakan, elektronik, dan bila perlu jurnalistik.

Di bidang pertanian misalnya, demikian Waspada Santing di sela sela peresmian Wartel Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas)—Mitra koperasi Lapas Narkotika Sungguminasa, mengaku, tentunya agar setelah keluar dari Lapas, mereka diharapkan mengambil peran aktif, utamanya dalam hal ketahanan pangan.

Baca juga :  Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar, PPK dan Konsultan Pengawas Proyek Bandara Selayar Ditahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Usai Salat Idul Adha, Sekda Sinjai Adakan Open House

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa memaknai Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah sebagai momen...