spot_img

Melalui Jumat Berkah, Pangdam Hasanuddin Bantu Warga Kurang Mampu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dalam rangka Jumat berkah, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) memberikan santunan kepada warga di seputaran wilayah Kota Makassar. Jumat (16/09/2022).

Pemberian santunan ini diberikan kepada warga kurang mampu yang dikhususkan kepada para tukang becak.

Menurut Kabintaljarahdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM yang berada di lokasi mengatakan, Jumat berkah ini merupakan salah satu program Pangdam Hasanuddin sebagai wujud kepedulian dengan sesama dan untuk lebih menjalin silaturahim dengan masyarakat.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif, terutama tukang becak, karena santunan yang diberikan sangat membantu untuk membeli kebutuhan pokok.

Rusli (48) salah satu tukang becak yang mendapatkan santunan mengaku senang karena telah menerima santunan tersebut yang dibagikan oleh prajurit Kodam Hasanuddin.

“Alhamdulillah Pak, kami sangat senang, ini buat tambahan-tambahan kami. Kita lihat kondisi seperti sekarang ini untuk mencari nafkah dengan mengandalkan menjadi tukang becak sudah sangat susah,” ungkapnya.

“Selain karena sudah kurangnya minat penumpang yang mau naik becak sudah sangat berkurang, juga karena saingan seperti bentor dan ojek online sangat banyak. Terima kasih banyak Bapak Panglima atas bantuan Jumat berkahnya semoga berkah,” tandasnya. (*Rz)

Baca juga :  RUU KUHP Resmi Disahkan Menjadi Undang-Undang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...