Bentuk Tindakan Nyata, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bersihkan Lingkungan Gereja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di wilayah penugasan benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar perbatasan. Hal ini seperti yang dilakukan anggota Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membersihan lingkungan Gereja Pantekosta Solagratia, bertempat di Kampung Yowong, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (15/09/2022).

Terkait apa yang dilakukan prajurit TNI tersebut, Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius mengungkapkan, pembersihan Gereja Pantekosta Solagratia yang dilaksanakan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 711h/Rks Pos Skamto dirinya bersama 10 orang anggota Pos sebagai bentuk kepedulian kepada warga sesama umat beragama di wilayah perbatasan RI-PNG.

”Ini adalah kegiatan karya bakti dengan tujuan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, rapih dan nyaman, selain itu juga agar Jemaat Gereja Pantekosta Solagratia nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan hikmat,” kata Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius.

”Selain menjaga keamanan wilayah, kehadiran Satgas TNI diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat khususnya untuk kegiatan karya bakti,” imbuh Danpos.

Tampak pengurus dan Jemaat Gereja Pantekosta Solagratia bersama anggota Pos Skamto Satgas Pamtas Yonif 711/Rks membersihkan lingkungan luar halaman dan bagian dalam sekitar Gereja.

”Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” jelas Danpos.

”Salah satu 8 Wajib TNI adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Oleh karena itu kami prajurit TNI akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Jika dibutuhkan kapanpun kami akan mendukung dan membantu sebatas yang kami mampu,” pungkasnya.

Baca juga :  FORSIMA PAI Wilayah IV Sulawesi Selenggarakan Musywil Ke-2 di Kabupaten Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pesan Kebenaran Musa AS Kepada Firaun

Oleh : H Hasaruddin, Guru Besar UIN Alauddin Makassar Alquran Firaun seorang raja Mesir kuno sebagai lambang kejahatan yang...

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Hasil Panen Perdana Padi di Kelompok Tani Sipakainga I Berhasil Capai 12 Ton/Ha

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Hasil panen perdana di Kelompok Tani Sipakainga I, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto untuk musim...

Polres Bone Proses Pungutan K3S Disdik Kecamatan

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Polres Bone sementara menangani dugaan pungutan penerimaan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) guru yang dilakukan oleh...