spot_img

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Obati Anak Terluka di Keerom Papua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEEROM – Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Papua, tim kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Ampas gerak cepat bantu mengobati anak-anak yang sedang terluka di Kampung Ampas, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (17/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setiawan dalam keterangannya.

Dengan dipimpin oleh Danpos Ampas Letda Inf Harys Setiawan beserta 10 personel dan anggota kesehatan, pada saat berkeliling menelusuri dari rumah ke rumah melaksanakan pengobatan gratis, tiba-tiba melihat seorang anak yang terjatuh sedang bermain-main dengan teman sebayanya di Kampung Ampas.

Dengan aksi dan gerak cepat Danpos TNI dan bersama tim kesehatan mendekati anak tersebut, ternyata kaki di sebelah kirinya mengalami pendarahan dan terluka, saat terjatuh bermain bersama teman-temannya, disebabkan kena batu kerikil yang tajam.

“Kami dan tim kesehatan Satgas segera menyiapkan peralatan untuk mengobati luka terhadap anak tersebut,” ucap Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Harys Setiawan.

Tim kesehatan selanjutnya membersihkan luka dengan diberikan obat, setelah itu luka diperban dan anak tersebut diberi obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi guna mempercepat penyembuhan pada lukanya.

“Pengobatan yang kami berikan kepada warga ini adalah wujud kepedulian Satgas TNI kepada masyarakat di sekitar Pos Ampas,” terang Danpos Ampas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan RI-PNG.

Baca juga :  Masyarakat Puas Kinerja Pelayanan Publik Pemkab Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...

Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 Resmi Diluncurkan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan...

Piala Eropa 2024: Empat Tim Grup E Berebut ke 16 Besar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Kemenangan Belgia atas Rumania 2-0, Ahad (23/6/2024) dinihari di Rheine Energie Stadion membuat pertarungan memperebutkan...