spot_img

PMI Teken MoU Donor Darah dengan Kemnaker dan PSMTI, Ini Kerja Samanya

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penandatangan MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) terkait donor darah. Acara dilaksanakan di Markas PMI Pusat, Jalan Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/9/2022).

“Hari ini di saat ulang tahun ke-77 PMI, Kemnaker melakukan penandatanganan Mou dengan PMI. Ada 4 lingkup yang menjadi kerja sama antara Kemnaker dengan PMI,” ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, 4 lingkup kerja sama itu yakni pertama terkait pembinaan, keselamatan, dan keselamatan kerja. Kedua terkait pelayanan sosial dan advokasi, ketiga terkait pembinaan hubungan industrial, dan keempat terkait pengurangan resiko bencana bagi pekerja atau buruh.

“Saya kira relevan sekali kerja sama antara Kementrian Ketenagakerjaan dengan PMI karena kita ingin pekerja kita sehat sehingga dengan bekerja kita sehat maka akan semakin produktif,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatan penandatanganan MoU antara PMI, Kemenaker, dan PSMTI itu ada pula kegiatan donor darah yang dilakukan PSMTI secara serentak di seluruh Indonesia bersama Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) yang disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK).

Menanggapi itu, Menaker Ida Fauziyah menyambut baik kegiatan tersebut karena bersamaan dengan ulang tahun ke-77 PMI. Menaker juga berharap PMI terus ada di hati warga Indonesia dan PMI bisa terus memberikan bantuan pada sesamanya.

“Saya kira juga menyambut baik disaat PMI ulang tahun yang ke-77, diadakan juga donor darah secara serentak di semua Indonesia, saya kira ini upaya yang harus mendapatkan apresiasi, satu tetes darah menyelamatkan jiwa manusia,” ujarnya.

Baca juga :  Pangdam XIV/Hsn Selaku Pangkogasgabpad Lakukan PAM VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Sulbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jurnalis Senior Don Bosco Selamun Raih IPSA Award 2024

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Jurnalis senior Don Bosco Selamun meraih IPSA Award tahun 2024 dari Indonesian Professional Speakers Association...

OSO Bangga Buka Rakernas II : Hanura di Lirik 837 Cakada Seluruh Indonesia

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengawali sambutannya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-II Partai...

Seminar Pilkada Serentak PWI Pusat, Agenda Pilkada dalam Kelelahan Politik

PEDOMAN RAKYAT, JAKARTA. Anggota Dewan Pembina Perhimpunan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini, S.H., M.H. mempertanyakan, demokrasi...

Merasa Terintimidasi, Kasus Proyek Rumah Kos Dilaporkan ke Polda Kalsel

PEDOMANRAKYAT, BANJARMASIN - Perkara wanprestasi proyek rumah kos 15 pintu yang berlokasi di Jalan Rambai Padi, Kelurahan Kebun...