PMI Teken MoU Donor Darah dengan Kemnaker dan PSMTI, Ini Kerja Samanya

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penandatangan MoU dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) terkait donor darah. Acara dilaksanakan di Markas PMI Pusat, Jalan Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/9/2022).

“Hari ini di saat ulang tahun ke-77 PMI, Kemnaker melakukan penandatanganan Mou dengan PMI. Ada 4 lingkup yang menjadi kerja sama antara Kemnaker dengan PMI,” ujar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya, 4 lingkup kerja sama itu yakni pertama terkait pembinaan, keselamatan, dan keselamatan kerja. Kedua terkait pelayanan sosial dan advokasi, ketiga terkait pembinaan hubungan industrial, dan keempat terkait pengurangan resiko bencana bagi pekerja atau buruh.

“Saya kira relevan sekali kerja sama antara Kementrian Ketenagakerjaan dengan PMI karena kita ingin pekerja kita sehat sehingga dengan bekerja kita sehat maka akan semakin produktif,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatan penandatanganan MoU antara PMI, Kemenaker, dan PSMTI itu ada pula kegiatan donor darah yang dilakukan PSMTI secara serentak di seluruh Indonesia bersama Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) yang disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK).

Menanggapi itu, Menaker Ida Fauziyah menyambut baik kegiatan tersebut karena bersamaan dengan ulang tahun ke-77 PMI. Menaker juga berharap PMI terus ada di hati warga Indonesia dan PMI bisa terus memberikan bantuan pada sesamanya.

“Saya kira juga menyambut baik disaat PMI ulang tahun yang ke-77, diadakan juga donor darah secara serentak di semua Indonesia, saya kira ini upaya yang harus mendapatkan apresiasi, satu tetes darah menyelamatkan jiwa manusia,” ujarnya.

Baca juga :  Menhub Dukung Upaya Pemprov Ambil Alih Bandara Sorowako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pither Ponda Dampingi MT Dalam Pemeriksaan KPK Kasus Dugaan Suap di Papua

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Pasca penahanan MT yang juga seorang pengusaha dalam dugaan suap kepada Bupati Mambramo Tengah, MT...

Sertu Rangga Andika, Prajurit Pomdam XIV/Hasanuddin Terima Penghargaan dari Menteri Pertahanan

PEDOMANRAKYAT, BOGOR - Sertu Rangga Andika Prajurit Pomdam XIV/Hasanuddin, menghadiri undangan dari Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Ikatan...

Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan!

PEDOMANRAKYAT, MALANG -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya peristiwa di stadion...

Bupati Torut Hadiri Pertemuan dengan Presiden Joko Widodo

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memanggil semua Kepala Daerah se-Indonesia di Jakarta, termasuk Bupati Kabupaten Toraja Utara...