297 Maba Pascasarjana Unismuh Makassar Ikuti Kuliah Umum

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Sebanyak 297 mahasiswa baru yang sudah teregistrasi Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mengikuti Kuliah Umum yang dirangkaikan dengan acara Orientasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023, di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Ahad, 18 September 2022.

Kuliah umum digelar secara hybrid, sebagian peserta mengikuti kuliah secara langsung di aula dan sebagian lainnya melalui aplikasi zoom dan Youtube Official Unismuh.

Kuliah Umum menghadirkan Dr. Rully Charitas Indra Prahmana MPd, Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Acara ini mengangkat tema, “Budaya publikasi sebagai Ciri Produktivitas Perguruan Tinggi.”

Direktur PPs Unismuh Makassar, Prof. Irwan Akib, mengungkapkan, indikator produktivitas perguruan tinggi diukur oleh produktivitas karya ilmiah yang dihasilkannya.

“Sengaja kami mengundang Dr. Rully, sebab beliau salah satu dosen yang sangat produktif dalam menulis publikasi di jurnal internasional. Malah saya dapat informasi, SK Guru Besarnya sudah tidak lama lagi keluar. Jika keluar, maka beliau bakal menjadi salah satu Profesor termuda,” kata Irwan.

Dia mengatakan, Rully Charitas Indra Prahmana bukan hanya aktif menulis jurnal. Pria kelahiran Medan, lahir pada 24 Januari 1987, juga merupakan pengelola jurnal yang saat ini telah menjadi jurnal bereputasi terindeks Scopus.

Meskipun Rully saat ini berpredikat sebagai Dosen UAD, namun Irwan Akib menyebut bahwa Rully pernah mengajar di Unismuh Makassar.

“Selain aktif menulis jurnal internasional, Pak Rully juga aktif menulis buku, dan book chapter. Saya rajin beli bukunya, bukan hanya satu, tapi tiga sampai lima. Kalau ada kolega kita yang menulis buku, kita jangan mau gratis. Membeli buku, salah satu cara kita menghargai ilmu,” pesan Irwan Akib.

Baca juga :  Kadispora Sulsel Sambut Gembira Keinginan Pemkot Soal Stadion Barombong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Musker PAS82 di Malino, Azhary : Kita Selalu Dianggap Ilegal, Padahal Kita Punya Ijazah SMANSa

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Sekitar 100-an alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar Angkatan Tahun 1982 mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...

Tutup Perkemahan di Bumi Tanabau, Ini Amanat Camat Bontomatene

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR - Menghadiri dan menutup kegiatan perkemahan dalam rangkaian memperingati hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang...