spot_img

Melalui Amanatnya di Upacara Bendera 17-an, Pangdam Hasanuddin Berharap Slogan 6K Dihayati dan Diamalkan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto, memimpin Upacara Bendera 17-an bulan September 2022, diikuti oleh prajurit dan PNS yang berada di wilayah Kota Makassar bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (19/09/2022).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam mengungkapkan, upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan secara rutin merupakan upaya untuk memelihara rasa cinta terhadap tanah air, memperteguh jiwa korsa dan memelihara serta meningkatkan disiplin, juga sebagai media efektif bagi pimpinan untuk menjalin komunikasi dengan anggota dalam jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

“Selain itu upacara bendera seperti ini memiliki makna yang sangat penting sebagai momen bagi kita selaku generasi penerus untuk mengenang nilai-nilai perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI sebagaimana yang telah kita peringati pada tanggal 17 Agustus yang lalu,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula Mayjen Totok dalam amanatnya memerintahkan seluruh satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar lebih meningkatkan intensitas tugas dan volume kerja dan lebih fokus pada program kerja yang belum terlaksana sehingga dapat direalisasikan secara maksimal dan agar segera membuat perencanaan secara lebih rinci dan terarah, sehingga dapat dilaksanakan secara efektif, tuntas dan tepat waktu.

Di akhir amanatnya Pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin agar slogan baru Kodam XIV/Hasanuddin yaitu ‘6K DI HATI KITA’ agar dihayati dan diamalkan, meliputi :

Baca juga :  Wakapolda Sulut Pimpin Apel Penyambutan Personel Brimob Purna Tugas BKO Polda Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...