spot_img

Toraja Utara Akan Dimekarkan, Panitia Pemekaran Toraja Barat Daya Adakan Rapat Kelengkapan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, RANTEPAO – Panitia Pemekaran Toraja Barat Daya mengadakan rapat pemantapan dan penyusunan formasi kepengurusan untuk bekerja mempersiapkan segala dokumen yang akan diperlukan dalam persyaratan pembentukan daerah otonomi baru.

Rapat panitia pemekaran yang diadakan di Restoran Remiko, Rantepao, Minggu (18/09/2022) adalah tindak lanjut dari SK Bupati Nomor : 282/III/2021 yang  ditandatangani Kalatiku Paembonan pada tanggal 31 Maret 2021 saat menjabat Bupati Toraja Utara, dan sebagai rapat pertama kalinya setelah ada SK panitia.

Ketua Umum Pembentukan Toraja Barat Daya, Dan Pongtasik mengatakan, tujuan dilakukannya pemekaran Kabupaten Toraja Barat Daya sangat menguntungkan masyarakat, karena mendekatkan dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan mendekatkan kantor pemerintah, serta pemerataan pembangunan di pelosok.

Lanjutnya, ia berharap dengan diadakannya rapat pembahasan ini semua pihak yang terlibat dan terkait untuk saling bersinergi bersama dalam mendukung rencana pemekaran Toraja Barat Daya yang nantinya pisah dari Toraja Utara.

“Saya setuju dan mendukung rencana pemekaran Toraja Barat Daya, mari kita semua bekerja dengan bergandengan tangan dan semangat. Semua tahapan dan persyaratan kiranya segera dipenuhi untuk dilengkapi, pemekaran ini untuk mendekatkan pelayanan kepada  masyarakat yang jauh di pegunungan dari kantor pemerintah dan masyarakat pelosok belum bisa mendapatkan pelayanan secara maksimal. Sehingga nanti disetujuinya pemekaran, maka mereka akan mendapatkan pelayanan lebih baik,” ujarnya.

Dalam rapat penyusunan Panitia Pemekaran Toraja Barat Daya, telah tersusun formasi panitia yakni Ketua Umum Dan Pongtasik, Sekretaris Yakub Pongsendana, Bandara Cornelia Untung Seru, Ketua Harian Daniel Tandi dan beberapa ketua perwakilan lainnya.

Baca juga :  Bone Hadirkan 4800 Guru Pada Porseni Ke VI PGRI Di Soppeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suatu Hari dengan Tanri Abeng, Manajer Profesional Pertama Indonesia

Oleh: M.Dahlan Abubakar Ahad (23/6/20224) kita dikagetkan dengan berita duka, Tanri Abeng, berpulang ke rakhmatullah pada pukul 02.36 di...

321 Mahasiswa dari 194 Perguruan Tinggi Kunjungi Enrekang dalam Program PMM

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM., menerima kunjungan dan sekaligus menjadi narasumber dalam...

Sekdisdik Wajo Buka Lokakarya CGP Angkatan 11 Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, SENGKANG WAJO – Sekretaris Dinas Pendidikan, Sekdisdik Wajo buka lokakarya CGP Angkatan 11 tahun 2024 di Aula...

Prof Naidah Naing Raih Penghargaan Dosen Peneliti Terbaik 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) khususnya Program Studi Arsitektur, patut berbangga karena, guru besarnya...