spot_img

Kolaborasi di Bidang Riset dan Pendidikan, Pemkot Makassar Tandatangani MoU dengan Unismuh

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin (19/09/2022).

Nota kesepahaman terkait kerjasama di Bidang Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi itu ditandatangani langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Ambo Asse.

Turut serta menyaksikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar Muhyiddin, serta seluruh peserta kolaborasi International dari Malaysia.

Para peserta kolaborasi International merupakan dosen peneliti dari Malaysia. Yakni Prof Ismail bin Said, Siti Rahmah Omar, dan Janatun Naim Yusuf yang berasal dari Universitas Teknologi Malaysia. Serta, Wan Azlina Wan Ismail dari Universitas Malaysia Kelantan.

Mereka adalah mitra kolaborasi riset International Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah yang sudah berjalan sejak Agustus lalu dan ditargetkan rampung pada Oktober 2022 mendatang.

Penandatanganan kerja sama itu adalah rangkaian kegiatan Kolaborasi International On Child-Friendly Environment Workshop Research and Communication Development Universitas Muhammadiyah.

Rektor Universitas Muhammadiyah, Prof Ambo Asse menyampaikan, melalui penandatanganan MoU ini Universitas Muhammadiyah bisa ikut terlibat secara langsung dalam pembangunan Kota Makassar.

Salah satunya dengan mendukung program lorong wisata. Melibatkan dosen peneliti dari Malaysia, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah akan membina sepuluh lorong wisata.

“Tim Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah akan membina 10 lorong wisata dengan pendekatan Child Friendly Environment sesuai dengan topik bersama dengan mitra kolaborasi International dari Malaysia,” jelasnya.

Baca juga :  Kembangkan Modul Ajar Projek Kreatif dan Kewirausahaan Berbasis Potensi Lokal Songkok Recca, Haswah Raih Doktor di UNM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...